Sony Xperia M5 Terbaru Gunakan Mesin Helio X10 Harga Rp 8,2 Jutaan

Sony Xperia M5 Terbaru Gunakan Mesin Helio X10 Harga Rp 8,2 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Sep 2015 | 22:31

Sony awal September lalu telah melepas varian terbaru Xperia M5 dengan mesin Qualcomm Snapdragon. Namun, baru-baru ini hadir sebuah bocoran yang memperlihatkan perangkat Sony Xperia M5 terbaru. Menariknya, ponsel Seri M ini hadir dengan mesin mediatek Helio X10 octa-core.

Desain Solid

Dalam versi terbaru ini, Sony akan menghadirkan desain yang tak jauh berbeda dengan seri lama. Sony masih mengandalkan warna emas, hitam dan putih. Untuk dimensi, smartphone ini hadir dengan ukuran 145 x 72 x 7,6 mm dengan berat 142, 5 gram. Smartphone ini hadir dengan sertifikat IP65 dan IP68 yang artinya smartphone ini anti debu dan anti air.

Sony Xperia M5

Layar Full HD

Pada bagian layar, smartphone ini akan hadir dengan layar berukuran 5 inci. Layar ini dibekali resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels yang memberikan detail yang baik. Layar ini semakin apik dan nyaman digunakan menonton video, browsing hingga bermain game dengan adanya teknologi X-reality Engine dan Triluminos yang mempertajam hasil gambar dan video.

Mesin Mediatek Helio X10

Pada bagian mesin, Sony Xperia M5 terbaru ini akan menggunakan mesin MediaTek Helio X10. Prosesor Octa-core ini kabarnya akan berjalan dengan kecepatan 2 GHz. Untuk menyokong prosesor, Sony menghadirkan RAM 3 GB.

Pada penyimpanan data, Sony memasang memori internal 16 GB dengan slot microSD berkapasitas besar. Untuk sistem operasi, smartphone ini akan menggunakan Android 5.0 Lollipop.

Kamera 21 MP

Sony Xperia M5 menggunakan kamera utama baru yakni berresolusi 21,5 MP dengan sensor Exmor RS dengan Hybrid AF. Kamera ini juga disokong ISO 3200 yang membuat kamera ini bisa digunakan pada kondisi redup cahaya. Kamera ini juga mampu merekam video 4K.

Kamera depan smartphone ini hadir dengan kamera 13 MP juga dengan sensor Exmor RS dengan autofocus. Kabarnya Sony Xperia M5 ini akan mulai dipasarkan di Negara India dengan harga USD 570 atau setara dengan Rp 8,2 jutaan.  

 

Baca juga artikel

Sony Ungkap Kampanye ‘Made for Bond’ Xperia Z5

Sony Sindir Apple di Twitter Gara-gara Baterai iPhone 6s

Xperia Z5 Dibongkar, Ini Rahasia Sony Redam Masalah Overheating!

Artikel Lainnya

Komentar