Browser Microsoft Edge Akan Hadir di Xbox One

Browser Microsoft Edge Akan Hadir di Xbox One

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 17 Sep 2015 | 14:01

Microsoft telah memiliki sistem operasi baru Windows 10. Di dalam sistem tersebut, hadir pula beberapa aplikasi baru termasuk aplikasi browser Microsoft Edge yang dianggap sebagai browser modern yang lebih cepat dan ringan.

Browser ini kabarnya sudah tersedia pada windows 10, windows 10 mobile, dan kini Microsoft akan menghadirkan browser ini ke perangkat Xbox One. Kabar ini sudah dikonfirmasi melalui pengumuman Microsoft di Twitter. Kehadiran browser ini di konsol game sebagai bentuk response Microsoft terhadap pengguna setianya.

Baca juga: Nantikan Microsoft office 2016 pada 22 September Mendatang

Sayangnya, Microsoft tidak memberikan keterangan lengkap mengenai kehadirkan Browser Microsoft Edge ini di Xbox One. Hingga kini masih menjadi pertanyaan mengenai fitur-fitur apa saja yang akan diusung browser ini di konsol game.

Berbagai spekulasipun bermunculan. Kabarnya, akan ada beberapa fitur Microsoft Edge yang ada di versi PC tidak akan bisa digunakan di versi konsol. Walaupun demikian, Microsoft menjanjikan browser ini akan hadir dengan fitur yang lebih baik, namun tidak bisa ada di versi PC. Sekali lagi ini masih spekulasi.

Perwakilan Microsoft, Mike Ybarra mengungkapkan bahwa Windows 10 akan terintergrasi dengan lebih baik dengan Xbox One. Jadi browser Edge versi Xbox One akan mudah digunakan. Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai waktu peluncuran browser ini. Namun, Microsoft akan menghadirkan banyak update besar pada  November mendatang. Kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Cara Menggunakan Microsoft Edge Selain di Windows 10

Mozilla Balas Dendam dengan Firefox 40 di Windows 10

Microsoft Rilis Perangkat Peripherals Baru untuk Pengguna Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar