Wow, Ada Tablet Berprosesor Deca Core dengan Kamera 20MP

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 17 Sep 2015 | 13:28

Zopo, salah satu produsen smartphone yang sudah cukup terkenal di Tiongkok, namun belum cukup populer di Indonesia, menelurkan sebuah phablet papan atas yang bisa saja menjadi ancaman bagi produk phablet yang saat ini masih dikuasai Samsung, Xiaomi dan Apple. Perusahaan ini pernah menelurkan Zopo Touch, sebuah smartphone tangguh tahan banting dengan design 2.5D.

Beberapa waktu yang lalu Zopo dikabarkan mengumumkan sebuah phablet dengan fitur luar biasa, yaitu bermesin 10 core alias chipset deca core. Menurut kabar yang dimuat di Gizchina dan telah diposting ulang di beberapa situs, Zopo dilaporkan mempergunakan chipset deca core 64-bit Helio X20, yang merupakan chipset deca core pertama milik Mediatek. Entah kenapa Zopo tak memilih Helio X22 ataupun X30 yang sama-sama mempunyai 10 core.

image credit to GizChina

Layar phablet Zopo dengan mesin deca core ini berukuran 6 inci dan telah mengusung resolusi Quad HD yang sudah setara dengan layar pada Galaxy S6 series dan Note 5 terbaru. Selain itu, smartphone ini juga sudah membawa RAM 4GB, pas dengan predikatnya sebagai phablet kelas high end. Tak hanya itu, Phablet Zopo baru ini juga dibekali dengan fingerprint scanner.

Untuk sektor kamera, phablet zopo mempunyai kamera yang sungguh tangguh yakni berkekuatan 20MP yang sudah mendukung format RAW (format ini hanya ada pada kamera DSLR menengah keatas dan sangat langka dipergunakan pada smartphone).

Phablet Zopo kabarnya akan segera diluncurkan secara global awal tahun depan dengan banderol harga di kisaran $500 - $600 atau sekitar 7 hingga 8 jutaan rupiah. Semoga phablet Zopo ini turut dijual di Indonesia.

 

Baca juga artikel

Amazon Akan Rilis Tablet Murah Cuma Rp700an Ribu

Dell Latitude 11 5000, Tablet 2 in 1 Windows 10

Tablet HiSense Magic Mirror dengan Retina Display Mejeng di IFA 2015

Artikel Lainnya

Komentar