Holga Digital, Kamera Vintage bagi Pecinta Fotografi Lo-Fi

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 17 Sep 2015 | 13:25

Kecanggihan teknologi kamera saat ini menjadikan setiap orang dengan mudah membuat sebuah foto dengan kualitas terbaik. Hanya dengan menyentuh tombol shutter, sebuah foto langsung didapat tanpa mengatur ISO, aperture, focus, zoom dan lain-lain.

Memang hal tersebut sangat disukai oleh mereka-mereka yang tak mau repot, namun menurut para pecinta fotografi, kecanggihan teknologi kamera menghilangkan seni memotret karena semuanya menjadi terlalu mudah.

Jika ingin bernostalgia dengan trend fotografi jaman dulu, seperti fotografi Lo-Fi, maka saat ini sudah ada kamera yang bisa dibeli untuk mengembalikan memori pecinta fotografi klasik tersebut. Adalah Holga, sebuah perusahaan asal Hongkong yang menghadirkan sebuah kamera vintage bagi para pecinta fotografi Lo-Fi bernama Holga Digital.

Kamera vintage berukuran cukup mungil ini dilengkapi dengan beberapa jenis lensa yang berbeda, tripod dan juga flash external. Aperture pada Holga digital mempunyai dua setting yaitu f/2.8 dan f/8.0 agar pengguna lebih flexible dalam mengekspresikan gaya dan skill memotret mereka. Selain itu aspek ration yang dipergunakan adalah 4:3 atau 1:1 yang mampu membantu forografer mendapatkan foto yang keren.

Foto yang dihasilkan dari Holga Digital

Kamera yang hadir dengan warna-warni ini tak punya monitor sebagai alat bantu melihat objek hasil jepretan, namun kamera ini dilengkapi dengan view finder seperti pada kamera konvensional. Hasil foto bisa langsung disimpan pada SD card atau bisa juga ditransfer ke perangkat lain melalui WiFi dan USB.

Untuk membeli Holga Digital, kamera ini bisa dibeli seharga $75 setara dengan Rp 10 jutaan di web kickstarter dan akan dikirim kepada pembeli Desember mendatang.

 

Baca juga artikel

Rumor Spesifikasi Kamera Mirrorless Olympus E-M10 Mark II

Kini Kamu Bisa Edit Video Langsung dari Kamera Gopro

Polaroid Snap Camera , Kamera Kecil Bisa Cetak Foto dengan Resolusi 10MP

Artikel Lainnya

Komentar