Rumor Spesifikasi Huawei Nexus 2015 yang Rilis September 2015

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 17 Sep 2015 | 11:21

Seperti yang diketahui, Google dikabarkan menyiapkan dua varian Nexus baru di tahun 2015 ini. Bila sebelumnya beredar banyak rumor mengenai smartphone Nexus buatan LG, kini muncul rumor spesifikasi smartphone Nexus buatan Huawei.  

Huawei Nexus 2015 baru saja terpantau di sebuah hasil tes Benchmark. Hasil tes ini memberikan cukup banyak detail baru mengenai phablet buatan Google dan Huawei ini.

Dalam rumor kali ini tampak, Phablet Nexus 2015 ini akan menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels. Untuk desain, smartphone layar lebar ini juga dikabarkan akan mengusung desain yang berubah dibanding seri Nexus sebelumnya. Huawei bahkan akan menggunakan bodi full metal pada phablet ini.

image credit to AndroidPit

Mesin Snapdragon 810

Dalam rumor yang berkembang, Huawei Nexus terbaru akan menggunakan chipset snapdragon 810. Ini memang sedikit menjadi kontroversi. Pasalnya, chipset ini dianggap bermasalah karena mudah panas. Namun, Qualcomm menjanjikan snapdragon 810 terbaru sudah lebih baik.

Baca juga: Rumor: Huawei Honor 7 Plus dengan RAM 3GB

Untuk menyokong performa chipset tersebut, Huawei akan memasang RAM 3 GB dan GPU Adreno 430. Untuk memori penyimpanan, akan terpasang memori 32 GB. Untuk sistem operasi, Huawei Nexus ini akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow.

Kamera Laser autofocus

Huawei Nexus 2015 ini kabarnya akan menggunakan kamera utama 13MP dengan dual LED Flash hingga laser autofocus. Tak hanya itu, kamera ini diklaim mampu merekam video 4K. Sedangkan pada kamera depan, akan terpasang kamera selfie 8 MP. Kabarnya Google akan merilis dua Nexus terbaru ini pada akhir September ini. Kita tunggu kabar lebih lengkapnya bulan depan.

 

Baca juga artikel

Huawei Watch, Smartwatch dengan Desain Super Stylish

Ini Hasil Uji Fingerprint Reader pada Huawei Mate S

Huawei Produksi Smartphone dengan Force Touch Pertama di Dunia

Artikel Lainnya

Komentar