Apple Watch Hermes Nan Modis Akan Segera Rilis

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 16 Sep 2015 | 17:49

Apple Watch Hermes

Dipersembahkan untuk para pecinta fashion, Apple akan merilis model smart watch-nya bersama Hermes. Dinamai Apple Watch Hermes, jam tangan yang diselipi dengan teknologi canggih itu siap membalut pergelangan tangan para fashionista mulai 5 Oktober mendatang.

Keberadaan Apple Watch Hermes itu sudah dikonfirmasi oleh perusahaan raksasa asal Amerika Serikat tersebut pada beberapa waktu yang lalu. Saat itu belum dapat dipastikan tanggal tepatnya. Apple hanya menyebutkan bila peluncuran model eksklusif itu akan dilakukan pada suatu saat di bulan Oktober. Akhirnya, di website resmi Hermes, diumumkan jika varian Apple watch tersebut akan dilakukan pada 5 Oktober.

Belum bisa dipastikan berapa harga yang dipatok untuk satu unit Apple Watch Hermes. Tentu saja, menyandang nama Hermes, Apple Watch tersebut dipastikan akan dibanderol dengan harga tinggi. Namun, tentunya Apple Watch Hermes tersebut akan dirancang dalam tampilan fisik yang lebih elegan.

Pada situs Apple, terlihat jam tangan tersebut memiliki desain cantik dengan strap yang terbuat dari kulit. Strap tersebut juga dibuat secara handmade oleh perajin Hermes di Perancis. Sudah pasti hal itu akan meningkatkan value-nya.

Baca juga: Gold Apple Watch Murah Diumumkan Tanggal 9 September

Ternyata, kolaborasi Apple dan Hermes tersebut tak selalu berjalan lancar. Merancang Apple Watch Hermes tak semudah yang dikira. Hal itu diungkapkan oleh Jony Ive selaku penanggungjawab perancangan produk. Apple Watch Hermes memiliki model strap dua ikat dan desain itu dapat mengganggu peforma smartwatch.

Kepada Wall Street Journal, ia menjelaskan jika ikatan kedua pada model itu memiliki tendensi terselip di bawah sensor perangkat. Hal itu menghambat kinerja Apple Watch mengingat sensor itu dirancang untuk menyentuh kulit pengguna agar bisa bekerja.

Untuk menghindari terselip, Hermes pun memberikan padding tambahan pada bagian tertentu di strap tersebut. Dengan demikian, strap tak menghalangi kerja sensor dalam memonitor detak jantung serta fitness tracking.

Perancangan yang cukup kompleks tersebut akhirnya membuahkan hasil. Tampilan Apple Watch ala Hermes itu terlihat begitu modis. Dipastikan model anyar smartwatch itu akan menarik perhatian para penggemar mode dunia, termasuk para selebriti yang menyukai produk-produk keluaran Hermes.

 

Baca juga artikel

Rumor: Oukitel A28, Smartwatch Baru Pesaing Apple Watch

Mau Beli Apple Watch? Tonton Video Tutorialnya Lebih Dulu!

Line Resmi Hadir di Apple Watch Tanpa Bisa Balas Pesan

Artikel Lainnya

Komentar