ChatOn Sepi Peminat, Samsung Luncurkan Socializer Messenger

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 16 Sep 2015 | 15:57

Socializer Messenger by Samsung

Samsung rupanya tak kapok meluncurkan aplikasi buatannya sendiri. Kali ini dinamakan Socializer Messenger, setelah sebelumnya menghadirkan aplikasi ChatOn yang sepi peminat.  Kini aplikasi tersebut harus bersaing ketat dengan aplikasi WhatsApp, Line, aplikasi messenger Facebook dan lainnya untuk menjadi yang utama.

Aplikasi terbaru Samsung, Socializer Messenger diklaim beda dari aplikasi kebanyakan karena tak hanya mampu mengirim pesan, gambar dan video, stiker serta emoji, tetapi penguna bisa bermain game bersama pengguna lainnya dengan memanfaatkan fitur dual screen. Selain itu, disela-sela main game, pengguna bisa melakukan chatting.

Seperti dikutip dari Samsungtomorrow, Socializer Messenger besutan Samsung ini berbasis proyek open source 'Telegram for Android' dan menggunakan Social Web App Platform (SWAP).

Samsung juga memberikan kemudahan bagi para pembuat aplikasi untuk mengembangkan aplikasi buatan mereka di Socializer Messenger. Selain itu, pabrikan ponsel asal Korea tersebut juga menyediakan panduan atau tutorial bagaimana membuat web apps dengan JavaScrip Aplication Program Interface. Aplikasi ini sekarang sudah tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis.

Download aplikasi Socializer Messenger

 

Baca juga artikel

Ini Skor AnTuTu Samsung Galaxy S7 dengan Chipset Snapdragon 820

Rumor: Kamera 20MP Samsung Galaxy S7 Dilengkapi Dual Camera Setup

Samsung Produksi Chips RAM 6GB untuk Smartphone

Artikel Lainnya

Komentar