Lagi, Nvidia Tarik Shield Pro Dari Pasaran

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 16 Sep 2015 | 14:59

nVidia Shield Pro

Jika sebelumnya Nvidia telah menarik tablet gaming Shield lantaran masalah baterai yang beresiko terbakar, kali ini perusahaan yang bergerak di bidang manufacturing hardware komputer tersebut terpaksa melakukan recall terhadap Shield Pro.

Program penarikan kembali dilakukan karena ternyata Shield Pro memiliki masalah dengan hard drive-nya. Nvidia mengatakan bahwa masalah itu terjadi pada sebagian kecil unit Shield Pro. Namun, untuk memastikan kenyamanan konsumen, perusahaan tersebut memutuskan untuk melakukan recall.

Konsumen yang telah mengembalikan unit Shield Pro yang telah dibelinya, tentu saja, akan diganti dengan perangkat baru. Hard drive Shield Pro memiliki kapasitas 500 GB. Nvidia sebelumnya menawarkan upgrade hard drive untuk kapasitas lebih besar dengan biaya ekstra sebesar $100.

Namun, ternyata upgrade tersebut bermasalah. Menurut Nvidia, masalah hard drive tersebut akan terus memburuk dari waktu ke waktu. Itu sebabnya, program penarikan kembali terhadap Shield Pro harus dilakukan.

Baca juga: Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh konsumen untuk mengetahui unit Shield Pro memiliki masalah atau tidak. Shield Pro yang bermasalah akan menampilkan menu fastboot meski sistem telah di-recover. Jika terlihat ada pixilation parah pada baris teratas di layar, hal itu juga menunjukkan jika unit Shield Pro tersebut mempunyai masalah serius.

Jika gejala-gejala tersebut terlihat, maka si pengguna Shield Pro harus segera menghubungi pihak Nvidia guna mendapat unit pengganti yang baru. Nvidia akan segera mengirimkan perangkat Shield Pro yang baru setelah permohonan penggantian pengguna disetujui. Bahkan, Nvidia akan melakukan penggantian itu dengan cepat tanpa menunggu perangkat lama si pengguna terkirim.

Program penggantian ini tak cuma berlaku di Amerika Serikat, namun juga negara-negara lain selama si pengguna memiliki sertifikasi produk yang dibutuhkan. Belum dapat dipastikan berapa jumlah unit yang harus diganti oleh Nvidia akibat masalah teknis tersebut.

Shield Pro merupakan sebuah perangkat Android TV buatan Nvidia yang bisa mengubah pengalaman pengguna dari menonton menjadi bermain game. Perangkat yang berjalan di Android versi 5.1 itu dipersenjatai dengan prosesor Nvidia Tegra X1 dan RAM 3 GB. Harga per unitnya adalah $299 atau sekitar Rp4,2juta.

 

Baca juga artikel

ViewSonic Pamer Monitor 4K Dengan Teknologi NVIDIA GRID

Wiko Highway 4G, Masuk Indonesia Bermodalkan Chipset Quad Core Nvidia

Acer Chromebase All In One dengan Prosesor Nvidia Resmi Diperkenalkan

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 07 Oktober 2015 - 14:57
Sayang banget.. Semoga QC nya bisa lebih baik untuk kedepannya