Diperbaharui pada Rabu, 16 September 2015 | 13:59

Rumor: iPad Air 3 Akan Hadir Awal Tahun 2016

Apple iPad Air 2

Setelah sebelumnya, Apple merilis Apple iPad Pro dengan layar 12,9 inci minggu lalu. Apple siap menghadirkan tablet terbaru guna menjaga nama Apple di pasar tablet dunia. Setelah dikabarkan akan merilis iPad Mini 4 dengan layar 7,8 inci, Apple akan menghadirkan generasi baru Apple iPad Air 3 dengan layar 9,7 inci. Kabarnya, iPad Air 3 sedang dalam proses dan diperkirakan siap dilepas pada akhir tahun atau awal tahun mendatang.

Menurut rumor yang berkembang, iPad Air 3 hadir dengan layar 9,7 inci dengan resolusi 2334 x 3112 pixels. Layar ini hadir dengan peningkatan yang cukup baik setelah generasi lama hanya mengusung resolusi 1536 x 2048 pixels. Seperti biasa, tablet ini akan hadir dengan teknologi display retina.

Baca juga: iPad Mini 4 RAM 2GB Tengah Disiapkan Apple

Untuk bagian mesin, Apple akan memasang chipset A9 atau chipset A9X. Untuk mendukung performa mesin, Apple memasang RAM 2 atau 4GB. Jika memang RAM 4GB yang terpasang, maka peforma yang dihadirkan tablet ini sangatlah mengesankan. Sayangnya, untuk urusan baterai, Apple iPad Air 3 ini hanya mengusung baterai 7340 mAh yang tak berbeda jauh dari varian sebelumnya.

Menurut rumor lainnya, iPad Air terbaru ini akan mengusung kamera utama 8MP dan kamera depan 2,1MP. Untuk memori penyimpanan. Appel akan menghadirkan memori penyimpanan 16, 64GB dan 128GB. Pada bagian dimensi, iPad Air 3 akan hadir dengan ketebalan 5 mm saja dan siap menghadang Samsung Galaxy Tab S2 di kelas tablet tipis.

Yang menarik, Apple iPad Air 3 terbaru juga akan mengusung fitur anti air. Alhasil iPad Air generasi baru ini bisa digunakan di berbagai kondisi dengan aman.

Kita tunggu saja akhir tahun atau awal tahun mendatang.

 

Baca juga artikel

iPad Mini 4, Generasi Terakhir iPad Min Terbaru Dirilis Diam-diam oleh Apple

iPod Touch 6 Unggul dari iPad mini 3? Ini Alasannya!

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS Saingi iPad Mini dan Nexus 9

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts