Tak Minat Beli iPhone 6s Plus, Ini 7 Smartphone Terbaik Penggantinya

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 16 Sep 2015 | 11:57

Kehadiran iPhone 6s Plus beberapa hari yang lalu ternyata kurang mendapat respon dari pecinta iPhone, alasanya simple, yaitu perangkat anyar ini tak banyak membawa hal baru yang cukup menggigit. Satu-satunya yang menarik dari iPhone 6S Plus adalah 3D Touch. Bahkan kehadiran iPhone 6S Plus yang hampir bersamaan dengan Note 5 membuat perangkat kebanggan Apple ini semakin tenggelam.

Bahkan Phonearena dengan terus terang menyebut jika iPhone 6S Plus tak sebagus Galaxy Note 5. Lebih lanjut situs ini mengusulkan beberapa perangkat yang bisa dibeli sebagai pengganti iPhone 6S Plus, perangkat-perangkat tersebut antara lain.

Samsung Galaxy Note 5

Perangkat in tentu saja menempati referensi pertama sebagai pengganti iPhone 6S Plus karena dinilai lebih berkualitas serta masih sama-sama baru. Galaxy Note 5 hadir dengan chipset Exynos 7420 2,1GHz, dengan 4GB RAM, layar 5,7 inci quad HD dan kamera 16MP. Sudah pernah dibahas di Pricebook secara khusus jika Note 5 lebih unggul dari iPhone 6S Plus.

Samsung Galaxy S6 Edge+

Perangkat ini adalah versi jumbo dari Galaxy S6 Edge dengan layar lengkung 5,7 inci di kedua sisinya dan bermesin chipset Exynos 7420 2,1GHz dengan 4GB RAM, kamera 16MP, dan resolusi Quad HD. Dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Note 5, tentu saja S6 Edge+ adalah pengganti iPhone 6S Plus yang sangat pas.

Motorola Moto X Style

Sama seperti Galaxy Note 5, Moto X Style dari Motorola dibekali dengan layar 5,7 inci beresolusi quad HD, mesin Hexa core Snapdragon 808 dengan 3GM RAM dan kamera 21MP.

LG G4

LG G4 adalah flagship terbaru LG yang dibekali dengan layar 5,5 inci dengan resolusi Quad HD, mesin Hexa core Snapdragon 808 dengan 3GM RAM dan kamera 16MP.

Huawei Mate S

Sama-sama baru saja diluncurkan (2 hari sebelum iPhone 6S Plus) Huawei Mate S hadir dengan layar force touch seperti pada iPhone 6S Plus (3D Touch). Hal ini mengejutkan karena Mate S menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan force touch pada layarnya. Tebal Mate s hanya 2,6mm dengan layar 2.5D AMOLED dan beresolusi full HD 1920 x 1080 pixels. Mate S bermesin Kirin 935 dengan RAM 3GB, tentunya dengan mudah mengalahkan iPhone 6S Plus.

Xiaomi Mi Note Pro

Perangkat asal Tiongkok ini hadir dengan mesin Snapdragon 810 2.0Ghz.,  RAM 4GB dan kamera 13MP, dan tentu saja harganya juga jauh lebih murah.

iPhone 6 Plus

iPhone 6 Plus yang diluncurkan tahun lalu bisa menjadi alternatif iPhone 6S Plus untuk dibeli. Tentunya tak akan ditemui 3D Touch dan kamera yang sudah di upgrade.

 

Baca juga artikel

Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Fitur Baru iPhone 6s yang Sudah Ada di Android

7 Pembaharuan iPhone 6s dan 6s Plus dari Generasi Sebelumnya

Artikel Lainnya

Komentar