Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 16 Sep 2015 | 11:57

Samsung Galaxy Note5 & iPhone 6s Plus

Setelah diluncurkan, banyak kritik yang dilontarkan oleh berbagai media kepada iPhone 6S, salah satunya Phonearena. Dalam postingannya, situs referensi penggila gadget ini menyebutkan bahwa iPhone 6S tak sebagus Samsung Galaxy Note 5 yang diluncurkan hampir bersamaan.

Disamping desain yang tak berubah, iPhone 6S Plus hanya membawa sedikit fitur menarik, salah satunya adalah 3D Touch, namun ketika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 5, perangkat Apple ini kalah telak, berikut 6 hal yang membuat iPhone 6S Plus tak sebagus Galaxy Samsung Galaxy Note 5, menurut Phonearena.

iPhone 6S Plus kalah pada layar

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 5, iPhone 6S Plus kalam dalam hal ukuran layar, yaitu 5,5 inci dengan 5,7 inci milik Samsung Galaxy Note 5. Selain itu resolusinya juga lebih kecil, hanya full HD 1920 x 1080 pixels, sementara Samsung Galaxy Note 5 sudah Quad HD. Kepadatan piksel iPhone 6S Plus juga kalah jauh yaitu 401ppi lawan 518ppi.

Samsung Galaxy Note 5 punya rasio yang lebih baik

Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan bezel yang super tipis dan mempunyai rasio layar dan body yang sangat baik, yaitu 76,62%, sedangkat iPhone 6S Plus hanya 67,91%. Hal ini disebabkan perbedaan dimensi ukuran keduanya yang mana Samsung Galaxy Note 5 berdimensi 153,2 x 76,1 x 7,6mm sedangkan iPhone 6S Plus 158,2 x 77,9 x 7,3mm.

Baca juga: Fitur Baru iPhone 6s yang Sudah Ada di Android

Samsung Galaxy Note 5 punya kamera dan aperture yang lebih baik

Walaupun saat ini iPhone 6S Plus hadir dengan kamera anyar iSight berkekuatan 12MP, hanya saja kamera ini belum bisa mengalahkan Samsung Galaxy Note 5 yang dibekali dengan sensor 16MP dengan aperture f1.9 sedangkan iPhone 6S Plus hanya ber-aperture f2.2 yang artinya kamera Samsung Galaxy Note 5 bekerja lebih baik pada kondisi minim cahaya.

Pena Digital

Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan S Pen Stylus yang mempermudah penggunaan perangkat untuk berbagai keperluan, sedangkan iPhone 6S Plus tidak punya pena digital, karena Apple lebih memilih memberikan Apple Pencil untuk iPad Pro saja.

Baterai yang lebih besar

Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan baterai 3000mAh yang memberikan kinerja 9 jam dan 11 menit, sementara iPhone 6S Plus hanya dibekali dengan baterai 2.915mAh. Hal lain yang membuat iPhone 6S Plus nampak jadul adalah ketidakhadiran fitur wireless charging, fast charging dan wireless fast charging.

Samsung Galaxy Note 5 punya Android

Samsung Galaxy Note 5 bisa dikatakan lebih bagus karena mengadopsi OS Android yang jauh lebih terbuka dan fleksible terhadap jutaan aplikasi dan software yang telah ada di pasaran, sementara iOS cenderung lebih tertutup dan lebih pemilih. Jika pengguna menginginkan jutaan aplikasi gratis untuk diinstal, Samsung Galaxy Note 5 dan Android jawabanya.

Jadi manakah yang akan kamu beli?

 

Baca juga artikel

Apple Rilis Akan iPhone 5s 8GB Pada Desember 2015

7 Pembaharuan iPhone 6s dan 6s Plus dari Generasi Sebelumnya

iPhone Lama dengan Warna Emas Tidak Diproduksi Lagi

Artikel Lainnya

Komentar