iPad Mini 4 RAM 2GB Tengah Disiapkan Apple

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 16 Sep 2015 | 11:31

Benchmark iPad Mini 4

Apple tampaknya masih belum puas menghadirkan produk baru. Kali ini, sebuah bocoran baru memperlihatkan Apple tengah menyiapkan iPad Mini 4. Menariknya, Apple tidak menghadirkan spesifikasi yang jauh meningkat pada varian ini.

Syukurlah sebuah hasil tes Benchmark memperlihatkan detail mesin dari perangkat Apple terbaru ini. iPad mini 4 tampaknya mendapatkan sejumlah pembaharuan dibanding generasi sebelumnya. Apple berusaha meningkatkan kinerja mesin untuk mengimbangi tablet-tablet Android saat ini.

Dalam rumor ini, tampak Apple akan menggunakan RAM 2GB serta chipset Apple A8. Ini mungkin sedikit mengecewakan bagi kamu yang berharap Apple akan menggunakan chipset baru pada iPad mini 4. Walaupun demikian, chipset A8 ini hadir dengan spesifikasi baru yakni dari yang awalnya memiliki kecepatan 1,4 GHz kini menjadi 1,5 GHz.

Chipset ini diklaim lebih cepat dan lebih hemat daya. Hal ini sudah dibuktikan karena chipset inilah yang melekat pada varian iPhone 6 dan iPhone 6 plus.

Perubahan chipset ini tentu saja memiliki pengaruh banyak pada perangkat ini, apalagi dengan sokongan RAM yang lebih besar, Apple Mini 4 lebih cepat untuk multitasking. Tablet ini akan hadir dengan sistem iOS 9 yang diklaim sama dengan iPad Air 2 dan iPad Pro sehingga ada fitur split view untuk memisah 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar. Rencananya iPad Mini 4 akan dijual dengan harga USD 400 atau sekitar 5,8 juta.

 

Baca juga artikel

iPad Mini 4, Generasi Terakhir iPad Min Terbaru Dirilis Diam-diam oleh Apple

iPod Touch 6 Unggul dari iPad mini 3? Ini Alasannya!

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS Saingi iPad Mini dan Nexus 9

Artikel Lainnya

Komentar