Samsung Baru Saja Patenkan Smartphone Flip Terbarunya

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 15 Sep 2015 | 15:10

Samsung

Nampaknya era ponsel lipat atau flip akan kembali muncul ke permukaan. Setelah sekian lama pasar dijejali dengan ponsel berdesain persegi panjang, Samsung sudah mulai meluncurkan smartphone dengan desain lipat. Perlu diingat, ponsel lipat sempat sangat ngetren saat Android belum begitu terkenal seperti saat ini.

Sebenarnya sudah ada beberapa model smartphone lipat yang ada di pasaran keluaran LG dan Samsung. Kini Samsung baru saja mematenkan satu lagi desain smartphone Android lipat buatannya. Perangkat yang baru saja dipatenkan desainya tersebut diberi code name Project Valley.

Baca juga: Ini Skor AnTuTu Samsung Galaxy S7 dengan Chipset Snapdragon 820

Menurut bocoran yang diposting di Ubergizmo, Samsung mendesain ponsel lipat ini dengan dual screen. Satu layar berada di bagian luar dan satunya di bagian dalam. Namun sayangnya tak disebutkan spesifikasi lengkap dari layar yang akan dipergunakan, apakah layar utama berjenis Super AMOLED, berapa ukuran dan resolusinya, layar belakang apakah berwarna atau hanya monochrome, dll.

Dari bocoran patent yang diajukan oleh Samsung, nampaknya Project Alley ini masih merupakan tahapan awal dari produksi yang direncanakan Samsung, sehingga jika diharapkan perangkat ini akan hadir tahun ini atau awal tahun depan, sepertinya agak mustahil. Diperkirakan smartphone lipat Android Samsung ini akan hadir pertengahan tahun 2016, jadi kita tunggu saja kehadiranya.

 

Baca juga artikel

Rumor: Kamera 20MP Samsung Galaxy S7 Dilengkapi Dual Camera Setup

Samsung Produksi Chips RAM 6GB untuk Smartphone

Benarkah Samsung Galaxy S7 Sedang Dipersiapkan?

Artikel Lainnya

Komentar