HTC One A9 Terungkap Gunakan Chipset Deca Core

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 15 Sep 2015 | 14:01

HTC tak mau kalah dengan Samsung dalam hal meluncurkan perangkat high end baru. Perusahaan asal Tiongkok tersebut baru-baru ini juga menjajal mengukur kemampuan perangkat mereka terbaru yang diberi code name Aero.

Aero adalah nama lain dari HTC One A9 dan pada saat dilakukan benchmark di Geekbench, terkuak bahwa perangkat ini mempergunakan chipset Deca core alias chipset dengan 10 core.

Dari hasil screen pengujian HTC One A9 terlihat perangkat ini menggunakan chipset buatan MediaTek yang diduga adalah Chipset Helio X20 yang punya 10 core. 10 core tersebut tersusun dari 2 x Cortex-A72 dan 8 x Cortex-A53.

Baca juga: HTC A9 (Aero) dan HTC Butterfly 3 Siap Dirilis 29 September

Penggunaan Cortex-A72 tentunya menjanjikan kinerja yang lebih baik dari  Cortex-A57 pendahulunya dan 8 buah cortex-A53 akan dibagi menjadi 2 cluster untuk dua fungsi yang berbeda dengan penggunaan daya yang tentunya lebih hemat. Rumor lebih lanjut dari Gsmarena menyebutkan jika HTC One A9 akan mempunyai RAM 4GB dan mendukung jaringan 4G cat 6.

Hasil benchmark HTC One A9 ini adalah 5884 point yang secara mengejutkan mengalahkan benchmark Exynos 7420 yang saat ini menduduki posisi chipset paling kencang. Menurut kabar lebih lanjut, HTC One A9 akan segera resmi diumumkan pada salah satu event di tanggal 29 September mendatang, kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

HTC Desire 728 Resmi Diperkenalkan di Cina

HTC Desire 826 di Indonesia di Banderol Rp 5 Jutaan

HTC Akan Luncurkan Vive VR Headset Dengan Jumlah Terbatas

Artikel Lainnya

Komentar