Jangan Harap Menemukan Dark Theme di Android Marshmalllow

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 15 Sep 2015 | 13:12

Bagi yang suka mengganti tema ponsel, dikabarkan bahwa Android 6.0 Marshmallow menyediakan banyak sekali pilihan tema Android yang baru, namun jangan berharap bisa menemukan built-in dark theme pada OS terbaru ini.

Padahal di luar sana banyak penggemar Samsung dan juga smartphone lain yang mengharapkan hadirnya dark theme pada Material Design UI yang dibawa oleh Android Marshmallow yang baru saja diluncurkan tersebut. Tak adanya tema gelap pada Android M tersebut diindikasikan dari beberapa ahli yang sudah mencoba Android M versi developer review.

Dengan kata lain ada kemungkinan besok saat Android Marshmallow benar-benar diluncurkan secara global, dark theme ini bisa saja dimunculkan oleh Google atau bahkan ditambahkan oleh para vendor itu sendiri pada saat mereka menginstal firmware.

Baca juga: Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Ada pula kemungkinan bahwa vendor akan menambahkan dark theme pada UI mereka masing-masing untuk membalut OS Android yang dibawanya. Selama ini memang hampir semua vendor mempunyai UI sendiri-sendiri untuk membalut OS Android yang dibawa agar kinerja semakin moncer dan penampilan semakin cantik, sebut saja seperti TouchWiz, FunOS, ColorOS, SenseUI, dan MIUI dan banyak lagi.

Jikapun vendor tak menyertakan dark theme, tentunya pengguna masih bisa mempergunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk mendapatkan dan memakai dark theme yang diinginkan.

 

Baca juga artikel

Cara Mensinkronkan File Smartphone Android ke Komputer dengan Mudah

Cara Diteksi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa Mengisi daya

Lakukan Cara Ini untuk Lindungi Diri Dari Hacker

Artikel Lainnya

Komentar