Samsung Galaxy S4 Google Play Edition Upgrade ke Lollipop

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 15 Sep 2015 | 13:11

Samsung Galaxy S4 Google Play Edition

Setelah sekian lama berada di pasaran, Samsung Galaxy S4 Google Play Edition akhirnya mulai diperhatikan oleh Samsung dan mendapatkan upgrade OS ke Lollipop, tulis AndroidPolice pada salah satu postinganya.

Upgrade yang sebenarnya cukup terlambat tersebut seharusnya dilakukan sejak dulu, namun entah kenapa baru setelah Android 6.0 muncul, perangkat ini baru mendapat kesempatan upgrade firmware ke Android 5.1, padahal saat ini Galaxy S4 Google Play Edition sudah tak lagi diproduksi oleh Samsung.

Sebenarnya apa sih perbedaan Galaxy S4 Google Play Edition dengan S4 biasa? Ternyata ada beda yang cukup menyolok. Walaupun sama-sama membawa hardware dan penampilan seperti Galaxy S4 biasa, namun Galaxy S4 Google Play Edition mempunyai software dari Google langsung dan tak dilengkapi pula dengan TouchWiz yang merupakan UI khas buatan Samsung.

Baca juga: Ini Skor AnTuTu Samsung Galaxy S7 dengan Chipset Snapdragon 820

Jadi mungkin bisa dikatakan bahwa Galaxy S4 Google Play Edition mirip dengan perangkat Nexus namun tidak dinamakan Nexus.

Galaxy S4 Google Play Edition kini menerima update hardware Android 5.1 build LMY470 yang hadir pertama kali pada April lalu. Pertanyaannya adalah kenapa butuh waktu lima bulan untuk mengaplikasikan update ini ke Galaxy S4 Google Play Edition?.

Untuk diketahui, Galaxy S4 Google Play Edition aslinya juga sudah memakai OS Lollipop namun dengan versi jadul, Android 5.0 build LRX21P yang mulai digunakan sejak November tahun lalu.

Namun paling tidak para pengguna Galaxy S4 Google Play Edition tak lagi mengeluh dengan OS jadul mereka yang kurang gesit. Jika ingin mengupdate, download sata file OTA yang berbentuk ZIP dan lakukan flash sendiri. Jika ragu, tunggu saja notifikasi update yang akan muncul pada perangkat kamu.

 

Baca juga artikel

Rumor: Kamera 20MP Samsung Galaxy S7 Dilengkapi Dual Camera Setup

Samsung Produksi Chips RAM 6GB untuk Smartphone

Benarkah Samsung Galaxy S7 Sedang Dipersiapkan?

Artikel Lainnya

Komentar