Rumor: Kamera 20MP Samsung Galaxy S7 Dilengkapi Dual Camera Setup

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 14 Sep 2015 | 17:40

Dual Camera Setup

Rumor tentang Samsung Galaxy S7 terus bergulir. Setelah sebelumnya dirumorkan muncul di database GeekBenck Benchmark dengan nama “Lucky-LTE”, kini kabarnya generasi Galaxy S6 tersebut akan disematkan teknologi dual camera setup untuk melengkapi resolusi 20MP yang dimilikinya.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, teknologi dual camera setup diklaim menawarkan berbagai peningkatan pada hasil kamera mulai dari kedalaman warna, tingkat kecerahan, toning warna, dan tingkat ketajaman gambar yang lebih baik.

Baca juga: Samsung Produksi Chips RAM 6GB untuk Smartphone

Hanya saja teknologi ini pernah diterapkan oleh HTC melalui M8 yang nyatanya gagal populer di pasaran. Bahkan fitur untuk menambahkan fokus setelah melakukan sesi pemotretan tak jua mendongkrak kesuksesan HTC M8. Apple pun kabarnya akan menjajal teknologi ini pada iPhone 7 nantinya. Jika benar, tentu saja persaingan kamera smartphone akan semakin menarik karena bukan hanya besaran resolusi yang ditonjolkan, namun fitur pun patut dipertimbangkan.

Samsung Galaxy S7 nantinya akan ada dua varian dengan ukuran berbeda. Model pertama menggunakan layar 5,2 inci, sedangkan varian lainnya dengan layar 5,8 inci. Layar Galaxy S7 pun digosipkan akan menggunakan resolusi 4K

Perangkat keras Galaxy S7 akan menggunakan Snapdragon 820 milik Qualcomm. Kabar lainnya Qualcomm sendiri mengklaim sudah da 30-an smartphone yang melakukan uji coba untuk menggunakan chipset baru ini. Jadi, bukanlah kejutan jika Samsung menggunakan Chipset dari Qualcomm.

 

Baca juga artikel

Benarkah Samsung Galaxy S7 Sedang Dipersiapkan?

Samsung Pamerkan Galaxy View dengan Layar Ekstra Lebar

Siap-siap, Samsung Punya Gear S2 Dengan Tampilan Elegan

Artikel Lainnya

Komentar