Fitur Baru iPhone 6s yang Sudah Ada di Android

Oleh Aris Wibowo on Senin, 14 Sep 2015 | 14:50

Masih hangat, Apple merilis varian baru  iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang diklaim menghadirkan perubahan cukup banyak dibanding iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Kedua iPhone baru ini kabarnya akan dipesan pada 12 September kemarin.

Meski mengusung desain yang tak berbeda jauh dengan generasi lama, Apple menghadirkan fitur dan teknologi baru dan teknologi upgrade dalam iPhone 6s maupun iPhone 6s plus. Kabarnya dari berbagai fitur baru yang diusung iPhone 6s saat diperkenalkan kemarin, beberapa memang fitur baru. Namun, ternyata ada beberapa fitur lain yang trnyata sudah ada sejak lama di smartphone Android.

Apple iPhone 6s

Lalu, apa saja fitur baru iPhone 6s yang ternyata sudah ada di smartphone Android?

Merekam video 4K

Apple akhirnya mengupgrade sektor kamera pada iPhone 6s. Kedua iPhone terbaru ini sudah bisa digunakan merekam video 4K. Apple menghadirkan kamera utama 12 MP dengan kemampuan merekam video 3840 x 2160 pixels pada 30 fps. Padahal kemampuan ini sudah lebih dulu hadir di smartphone Android. Bahkan beberapa smartphone Android memiliki fitur rekam yang lebih lengkap.

Baca juga: Apple Rilis Akan iPhone 5s 8GB Pada Desember 2015

Kamera depan fitur Flash

Selain peningkatan kamera utama, Apple juga mengupgrade kamera depan iPhone 6s dan iPhone 6s plus. Kedua ponsel ini hadir dengan kamera depan 5MP. Menariknya, Apple membenamkan teknologi retina flash yang membuat layar sebagai flash. iPhone terbaru ini akan mendeteksi pencahayaan disekitar kamu kala kamu selfie dan menjadikam layar sebagai cahaya tambahan. Fitur ini tentu lebih unggul di smartphone Android. Pasalnya beberapa ponsel Android sudah menggunakan LED Flash pada kamera depannya.

Bodi Aluminium seri 7000

Seperti yang diketahui, iPhone lama memiliki kasus bodi yang mudah bengkok. Hal ini membuat Apple memutuskan menggunakan bodi yang lebih kuat pada iPhone 6s ataupun iPhone 6s plus. Apple pun menggunakan bahan bodi aluminium seri 7000  yang biasa digunakan pada industri pesawat. Namun, perlu kamu ketahui, ternyata Samsung S6 Edge+ lah ponsel pertama yang menggunakan bahan baku ini.

Siri selalu Aktif

Apple juga memiliki digital assistant Siri yang sangat membantu. Dalam iPhone terbaru, kamu cukup mengaktifkan Siri dengan mengucap Hey Siri. Padahal di Smartphone Android, fitur ini sudah lama hadir. Google now dan Moto voice juga aktif melalui suara.

RAM 2 GB

Apple memang belum mengumumkan secara resmi mengenai besar RAM yang digunakan pada iPhone 6s ataupun iPhone 6s plus. Namun, kemungkinan Apple menggunakan RAM 2 GB. Mungkin ini menjadi sesuatu yang wah dalam iPhone. Padahal untuk RAM smartphone Android 2GB sudah mulai ditinggalkan berganti RAM 3GB dan 4GB.


Baca juga artikel

7 Pembaharuan iPhone 6s dan 6s Plus dari Generasi Sebelumnya

iPhone Lama dengan Warna Emas Tidak Diproduksi Lagi

Kapasitas RAM iPhone 6s dan iPhone 6s Plus,1GB atau 2GB?

Artikel Lainnya

Komentar