Hasil Tes Snapdragon 620, Apakah Punya Samsung A9?

Oleh Aris Wibowo on Senin, 14 Sep 2015 | 19:13

Bocoran Benchmark Galaxy A9

Samsung kembali menjadi pusat perhatian pengguna gadget setelah sebelumnya beredar rumor mengenai kehadiran Samsung Galaxy S7. Tak hanya itu, Samsung juga dikabarkan menyiapkan sebuah ponsel flip atau sebuah ponsel slider dengan spesifikasi yang menjanjikan. Namun bukan itu, yang akan Pricebook bahas.

Baru-baru ini sebuah rumor penampakan hasil tes GeekBench sebuah perangkat milik Samsung muncul. Menariknya, perangkat baru ini diduga sebagai Samsung Galaxy A9. Dalam bocoran tersebut, perangkat baru ini disebut “Samsung msm8976fhdlte-eur-open”.

Menariknya, dalam bocoran ini, perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy A9 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 620. Ini merupakan prosesor Octa core kelas menengah. Prosesor ini memiliki Quad core berkecepatan 1,8 GHz dan Quad core 1,4 GHz. Prosesor ini akan disokong dengan pengolah grafis Adreno 510.

Baca juga: Samsung Galaxy J2, Hp Murah Berlayar Super AMOLED

Kabarnya prosesor ini membawa sejumlah fitur terbaik, sebut saja kemampuan merekam video 4K, hingga fitur 4G X8 LTE. Artinya, smartphone ini mampu digunakan untuk mendownload dengan kecepatan 300 Mbps dan upload 100 Mbps. Sayangnya, perangkat dengan prosesor ini hanya mampu dibekali kamera utama 13MP.

Dalam bocoran lanjutan, Samsung Galaxy A9 baru kemungkinan akan dibekali pula RAM 3GB untuk mendukung kinerja Snapdragon 620. Untuk sistem operasi, smartphone baru ini kemungkinan akan menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop.

Dengan konfigurasi chipset ini, perangkat mampu menghasilkan nilai tes 1325 untuk single core dan nilai 4461 untuk muli-core. Ini merupakan hasil tes yang cukup mengesankan. Mengingat chipset ini bukanlah chipset premium dari Qualcomm. Jadi kita tunggu saja info lanjutannya.

 

Baca juga artikel

Samsung Produksi Chips RAM 6GB untuk Smartphone

Benarkah Samsung Galaxy S7 Sedang Dipersiapkan?

Samsung Pamerkan Galaxy View dengan Layar Ekstra Lebar

Artikel Lainnya

Komentar