Samsung Galaxy J2, Hp Murah Berlayar Super AMOLED

Oleh Aris Wibowo on Senin, 14 Sep 2015 | 13:58

Samsung Galaxy J2

Samsung kembali menghadirkan varian Galaxy J melalui Galaxy J2. Ini merupakan varian ke empat dalam seri ini setelah Galaxy J1Galaxy J5 dan Galaxy J7. Kedua smartphone Galaxy J5 dan J7 membawa sejumlah peningkatan fitur dan teknologi ke dalam smartphone entry-level ini.

Sebagai ponsel kelas murah, Samsung Galaxy J2 hadir dengan desain yang ringkas, solid, namun tak murahan. Desainnya memang tak berbeda jauh dengan seri Galaxy J lainnya. Samsung menghadirkan dimensi yang pas sehingga ponsel ini mudah digenggam dan dioperasikan serta disimpan kala hendak bepergian.

Samsung J2 menggunakan layar berukuran 4,7 inci. Layar ini dibekali resolusi qHD 960 x 540 pixels. Menariknya, meski ponsel ini untuk kelas entry-level, Samsung membenamkan teknologi Super AMOLED pada layar. Alhasil, pengguna tetap bisa menikmati tampilan layar yang lebih detail dan jelas di sebuah perangkat dengan harga terjangkau.

Baca juga: Samsung Produksi Chips RAM 6GB untuk Smartphone

Samsung Galaxy J2 hadir dengan mesin yang terbilang standar. Samsung menghadirkan chipset Exynos 3475 Quad core berkecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini disokong RAM 1GB dan memori internal 8 GB. spesifikasi ini dianggap memadai untuk kebutuhan harian. Apalagi, produsen ini sudah menggunakan OS Android 5.1 Loliipop

Ponsel Android 4G LTE ini dibekali kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Satu hal yang menarik dalam Samsung J2 ialah hadirnya mode Ultra data saving dari Opera Max. Menurut keterangan yang ada, fitur ini akan mengoptimalkan penggunaan data. Fitur ini mampu menghemat hingga 50% kuota data dan menghemat pemakaian RAM hingga 11%. Fitur ini sangat berguna kala kamu menggunakan aplikasi YouTube, Instagram hingga Vine.

Samsng Galaxy J2 akan mulai dipasarkan di India pada 21 September dengan harga USD 129 atau sekitar 1,8 jutaan. Kita tunggu saja kehadiran ponsel ini secara global beberapa bulan mendatang.

 

Baca juga artikel

Benarkah Samsung Galaxy S7 Sedang Dipersiapkan?

Samsung Pamerkan Galaxy View dengan Layar Ekstra Lebar

Siap-siap, Samsung Punya Gear S2 Dengan Tampilan Elegan

Artikel Lainnya

Komentar