7 Pembaharuan iPhone 6s dan 6s Plus dari Generasi Sebelumnya

Oleh Aris Wibowo on Senin, 14 Sep 2015 | 10:18

Apple iPhone 6s

Setelah resmi diluncurkan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memang menyita cukup banyak perhatian. Generasi baru iPhone ini hadir lebih cepat, lebih kuat dan lebih powerfull dibanding generasi sebelumnya. Apalagi dengan hadirnya fitur 3D touch dan kamera baru, semakin menambah performa ponsel iOS ini.

Namun, tak hanya itu perubahan yang ditawarkan iPhone terbaru ini. Berikut ini Pricebook sajikan minor changes pada iPhone 6s dan 6s plus yang mungkin kamu tidak tahu, dikutip dari phonearena.com.

Mode Panorama dengan resolusi tinggi

iPhone 6 dan iPhone 6 plus hadir dengan kemampuan memotret panorama yang mengagumkan. Kedua ponsel lama ini tercatat memiliki resolusi hingga 43MP untuk panorama. Namun, pada 6s dan 6s plus, Apple menghadirkan peningkatan hingga 63MP. Hal ini terjadi karena Apple menghadirkan sensor gambar baru.

Optical Image Stabilization pada Video

iPhone 6 plus menjadi salah satu ponsel dengan Optical Image Stabilization di kameranya. Namun, saat digunakan untuk merekam video, fitur ini tidak bekerja. Apple pun memperbaharui fitur ini di iPhone 6s plus. Kamu bisa merekam video 720p dan 1080p lebih stabil.

Baca juga: iPhone Lama dengan Warna Emas Tidak Diproduksi Lagi

Resolusi tinggi pada video slow-motion

Kala digunakan merekam video slow-motion, iPhone terbaru bisa menangkap video 1080p pada 120 fps dan 720p pada 240 fps. Tentu ini berkat fitur iSight kamera.

Co-Prosesor M9

Prosesor baru ini menghadirkan power yang lebih besar. Apalagi dengan hadirnya Co-prosesor M9 yang diklaim lebih hemat daya dan membuat aplikasi Siri selalu aktif.

MIMO Wifi

Apple juga memperbaharui bagian konektivitas. iPhone 6s dan 6s Plus hadir dengan teknologi antena baru yang diklaim lebih cepat dan lebih stabil kala digunakan wifi.

Bluetooth 4.2

Apple juga memperbaharui sistem Bluetooth. Apple menghadirkan teknologi baru Bluetooth 4.2 yang diklaim lebih cepat dan efisien. Bluetooth ini bahkan lebih cepat dalam mencari perangkat.

Desain lebih kecil

Ternyata dibalik semua teknologi baru yang dihadirkan, iPhone 6s dan 6s plus hadir dengan desain yang lebih kecil, namun lebih berat.

 

Baca juga artikel

Kapasitas RAM iPhone 6s dan iPhone 6s Plus,1GB atau 2GB?

Fitur-fitur Terbaik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Inilah Spesifikasi Detail iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Artikel Lainnya

Komentar