Samsung Produksi Chips RAM 6GB untuk Smartphone

Oleh Aris Wibowo on Senin, 14 Sep 2015 | 15:45

Samsung

Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, maka cukup mudah menemukan smartphone premium dengan RAM 4 GB. RAM yang semakin besar ini memang menarik dan diprediksi akan terus berkembang di masa depan.

Hal ini dibaca dengan baik oleh Samsung. Perusahaan gadget asal Korea tersebut baru-baru ini telah memulai memproduksi chips DRAM 6GB pertama untuk perangkat mobile.

Samsung sendiri dirumorkan mengusung basis 20-nanometer technology dalam pembuatan chip RAM ini. Chips RAM berkapasitas besar ini akan mengkonsumsi kurang dari 20% energy bila dibandingkan dengan RAM 8GB LPPDDR4. RAM Baru ini juga diklaim 30 % lebih cepat bahkan bisa mencapai kecepatan kerja hingga 4.2 Gbps.

Baca juga: Benarkah Samsung Galaxy S7 Sedang Dipersiapkan?

“Dengan RAM 6 GB akan membuat konsumen lebih menikmati kala multitasking atau menjalankan game dengan performa maksimal dengan sokongan OS terbaru,” tulis Samsung dalam web resminya, Samsung juga mengatakan perkembangan RAM untuk perangkat mobile ini tidak hanya diaplikasikan pada smartphone dan tablet saja, namun bisa meluas ke perangkat PC Modem hingga perangkat automotive.

Walaupun Samsung menjanjikan produknya akan mengusung kapasitas besar. Namun, model dan bentuk chip tidaklah berubah. Kabarnya Samsung akan menghadirkan peforma yang lebih galak tanpa harus mengubah desain chip RAM perangkat mobile.

Sayangnya, hingga kini belum jelas, smartphone apa yang akan dibekali Chip 6 GB ini?.

 

Baca juga artikel

Samsung Pamerkan Galaxy View dengan Layar Ekstra Lebar

Siap-siap, Samsung Punya Gear S2 Dengan Tampilan Elegan

Samsung Kembali Siapkan Smartphone Ber-OS Tizen

Artikel Lainnya

Komentar