Sailfish 2.0 Dirilis untuk Pengguna terbatas

Oleh Aris Wibowo on Senin, 14 Sep 2015 | 15:28

Jolla Tablet

Sebuah perusahaan smartphone bernama Jolla memulai langkah besar di September ini. Pasalnya Jolla baru saja merilis versi terbaru 2.0 dari sistem operasi buatannya Sailfish OS. Sayangnya, update terbaru ini hanya bisa dirasakan beberapa pengguna smartphone Jolla saja. Update OS ini kabarnya menjadi update terbesar dalam sejarah Jolla. Diharapkan dengan update ini, Sailfish OS semakin sempuran untuk sistem operasi perangkat mobil.

Nantinya, bila kamu memiliki ponsel Jolla dan telah mendaftar pada program Beta, kamu akan mendapatkan notifikasi untuk update Sailfish OS 2.0. Dalam  update kali ini, Jolla menawarkan sesuatu yang baru dan lebih segar pada bagian interface sistem operasi ini. Diharapkan perubahan ini membuat pengguna bisa memakai perangkat dengan Sailfish OS lebih cepat dan mudah. Dengan perpindahan yang lebih halus dan tidak dramatis, membuat user interface semakin cocok untuk multitasking.

Baca juga: Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Tak hanya itu, dengan user interface baru ini, kami bisa men-swipe ke kanan atau kiri untuk masuk ke interface yang lebih lengkap seperti event interface dan home interface. Tata letak aplikasi juga semakin mudah diakses baik dari bawah maupun atas. Icon-icon aplikasi juga tampil lebih segar dan mungil sehingga mudah ditekan dan dicari.

Pada even interface kamu akan menempukan widget cuaca yang menampikan kondisi cuaca 5 hari terakhir. Update 2.0 ini juga menawarkan notifikasi yang lebih baik. Kamu bisa mengatur notifikasi baik secara bersamaan atau terpisah, tergantung kebutuhan pengguna.

Yang menarik kala kamu update melalui OTA, versi terkirim merupakan versi 1.19 bukan 2.0. Walaupun demikian itu hanyalah kesalahan kecil. Karena update yang ditawarkan memang versi sailfish 2.0.

Sistem operasi baru ini kabarnya tidak hanya bisa digunakan untuk smartphone, tetapi juga tablet Jolla yang akan segera diluncurkan.

Download Sailfish OS 2.0

  

Baca juga artikel

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

Cara Diteksi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa Mengisi daya

Cara Mensinkronkan File Smartphone Android ke Komputer dengan Mudah

Artikel Lainnya

Komentar