Diperbaharui pada Jumat, 11 September 2015 | 11:12

Kapasitas RAM iPhone 6s dan iPhone 6s Plus,1GB atau 2GB?

Kami sempat bingung ketika ingin mengisi besaran kapasitas RAM iPhone 6s dan iPhone 6s Plus untuk database di Pricebook. Pasalnya tidak ada keterangan resmi berapa kapasitas yang diusung keduanya. Bahkan di laman resmi Apple pun tidak tersedia informasi besaran kapasitas RAM iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Apakah generasi baru iPhone 6 ini masih menggunakan kapasitas 1GB RAM atau kapasitas 2GB RAM seperti rumor yang selama ini beredar? Akhirnya pertanyaan tersebut terjawab melalui halaman MobileSyrup, yang telah menjajal iPhone 6s dan 6s Plus. Bahwa Apple telah mengumumkan kapasitas RAM kedua ponsel pintarnya tersebut adalah 2GB LPDDR4 RAM seperti yang selama ini diperbincangkan.

Hal ini pastinya sangat menarik karena kinerja kedua smartphone tersebut makin baik untuk mengerjakan berbagai tugas dalam waktu yang bersamaan. iPhone 6s dan 6s sendiri akan dipasarkan pada 25 September mendatang.

Kamu yang tertarik dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus baiknya menyimak beberapa keunggulan keduanya di bawah ini.

3D Touch

Menggabungkan software khusus dengan hardware display terbaru, kedua model iPhone tersebut mampu mendeteksi tiga jenis tekanan sentuhan. Dengan begitu, si pengguna bisa melakukan beberapa hal berdasarkan tekanan sentuhannya. Ketiga tingkatan tekanan sentuhan tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat sebuah aplikasi hingga memunculkan layar baru.

Kamera Berkualitas Tinggi

Apple melakukan banyak pembenahan pada kamera iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kamera depan keduanya memiliki resolusi 12 MP. Hal itu merupakan bagian pengembangan dari model iPhone 6 tahun lalu. Selain itu, kameranya memiliki optik lebih baik serta mampu merekam video 4K. Kamera depan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dibekali dengan resolusi 5 MP serta mendukung video HD dan selfie panorama.

Baca juga: Fitur-fitur Terbaik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Live Photos

Fitur ini merupakan salah gebrakan Apple dimana kala iPhone 6s mengambil foto, perangkat itu juga merekam video singkat di background-nya. Untuk melihat live photo tersebut, cukup force touch gambar dan sebuah animasi singkat akan diputar.

Touch ID

Sensor Touch ID baru yang dibenamkan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan membuat scanner bekerja dua kali lebih cepat dari model sebelumnya.

Tubuh Lebih Kokoh

Masih ingat insiden iPhone 6 yang melengkung saat dikantongi? Kali ini iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dirancang dalam konstruksi alumunium yang lebih kuat. Dengan begitu, perangkat menjadi lebih kokoh.

Peforma Lebih Mumpuni

Ketika model sebelumnya menggunakan prosesor A8 dual-core dan RAM 1 GB, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dipersenjatai dengan prosesor A9 yang 70 persen lebih kencang. Selain itu, keduanya dibekali dengan RAM 2 GB.

 

Baca juga artikel

Inilah Spesifikasi Detail iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

iPhone 6s Resmi Diperkenalkan dengan 3D Touch Display dan Kamera 12MP

Peluncuran iPhone 6S, Inilah Sejarah iPhone dari Lahir Hingga Sekarang

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts