iOS 9.1 versi Beta Dirilis untuk Pengembang

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 11 Sep 2015 | 11:00

iOS 9

Pada 9 September lalu, tampaknya menjadi hari penting bagi Apple. Tak hanya karena Apple menghelat event untuk memperkenalkan produk-produk barunya, tapi karena Apple akhirnya melepas update iOS terbarunya, iOS 9.1.

Apple sendiri telah melepas sistem operasi iOS 9.0 versi beta beberapa bulan lalu dan sukses menarik perhatian para pengembang. Para pengembang tampak merasakan perbedaan yang berhasil dihadirkan Apple pada iOS 9.0. Kini, Apple memutuskan untuk menghadirkan update iOS 9.1 yang sayangnya masih versi Beta ke para pengembang. Padahal banyak pengguna iPhone dan iPad yang mengira 9 september kemarin, iOS 9.0 akan dirilis.

Baca juga: Fitur-fitur Terbaik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

iOS 9 sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran WorldWide Developers Conference awal tahun ini. Sejak diperkenalkan dan hadir dalam versi Beta, para pengembang terus bekerja untuk menguji coba dan mengembangkan aplikasi yang sesuai. Diharapkan dengan pengujian versi beta ini, iOS terbaru bisa memuaskan harapan public saat dirilis nantinya.

Apple juga tidak hanya menghadirkan versi beta iOS 9.1, tetapi juga mengkonfirmasi bahwa iOS 9 ini akan dirilis ke publik pada 16 September mendatang. Kabarnya update ini bisa dirasakan semua perangkat Apple secara global.

Update 9.1 versi beta yang telah dirilis untuk para pengembang, kabarnya tidak menghadirkan perubahan yang berarti. Tidak ada fitur baru yang diusung Apple dalam update beta ini. Update ini masih seputar menambahkan tweaks dan perbaikan bug.

 

Baca juga artikel

Inilah Spesifikasi Detail iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

iPhone 6s Resmi Diperkenalkan dengan 3D Touch Display dan Kamera 12MP

Peluncuran iPhone 6S, Inilah Sejarah iPhone dari Lahir Hingga Sekarang

Artikel Lainnya

Komentar