Benarkah Samsung Galaxy S7 Sedang Dipersiapkan?

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 11 Sep 2015 | 07:49

image credit to Techradar

Beberapa bulan yang lalu, Samsung baru saja melepas dua smartphone premium mereka Samsung Galaxy Note5 dan Galaxy S6 Edge+. Menariknya, dalam peluncuran itu sempat berkembang rumor, Samsung akan segera melepas Samsung Galaxy S7. Awalnya kabar tersebut dianggap rumor belaka mengingat Samsung baru saja melepas produk baru.

Namun, kabar kehadiran Samsung Galaxy S7 bukanlah isapan jempol semata. Pasalnya sebuah smartphone baru dengan nama “Lucky-LTE” muncul di database GeekBenck Benchmark. Dan banyak yang menduga smartphone ini sebagai Samsung Galaxy terbaru.

Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy S6 hadir dengan layar 5,1 inci. Menariknya, dalam rumor yang berkembang dan cukup akurat, smartphone baru Galaxy S7 akan mengusung dua model layar. Model pertama yang diduga sebagai S7 biasa menggunakan layar 5,2 inci, sedangkan model kedua yang diduga sebagai S7 Edge hadir dengan layar 5,8 inci.

Baca juga: Samsung Pamerkan Galaxy View dengan Layar Ekstra Lebar

Untuk bagian layar lainnya, ponsel Android terbaru ini juga dirumorkan akan menggunakan resoAlusi 4K dislplay. Rumor ini sempat berkembang akan digunakan pada Note5, namun kenyataanya ternyata Note5 belum menggunakan resolusi ini. Namun, kehadiran Sony Xperia Z5 Premium dengan resolusi 4K tampaknya membuat Samsung akan segera menghadirkan smartphone dengan layar 4K.

Untuk bagian mesin, Samsung Galaxy S7 diperkirakan akan menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 820. Qualcomm sendiri mengklaim sudah da 30-an smartphone yang melakukan uji coba untuk menggunakan chipset baru ini. Jadi, bukanlah kejutan jika Samsung menggunakan Chipset dari Qualcomm.

Pada bagian kamera, Samsung dikabarkan melakukan ujicoba pada kamera 20 MP ISOCELL. Hal ini terpantau dalam sebuah proyek bernama “all lens cover”. Diduga ini akan menjadi kamera utama Galaxy S7.

Memang masih terlalu dini untuk menerka dan mengira kehadiran Samsung Galaxy S7. Namun, jika rumor di atas benar adanya, persaingan di tahun 2016 akan semakin menarik.

 

Baca juga artikel

Siap-siap, Samsung Punya Gear S2 Dengan Tampilan Elegan

Samsung Kembali Siapkan Smartphone Ber-OS Tizen

10 Gadget Samsung Penerima Android 6.0 Marshmallow

Artikel Lainnya

Komentar