New Apple TV Membawa Siri, Aplikasi dan Game iOS ke Layar Lebar

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 11 Sep 2015 | 22:56

Apple TV

“Kami percaya dimasa depan televis dibekali aplikasi – aplikasi layaknya gadget”, demikian ujar CEO Apple, Tim Cook saat merilis beberapa perangkat baru Apple termasuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plu di San Fransisco. Namun, tak hanya kedua tablet tersebut yang menjadi bintang, Apple juga menghadirkan update terbaru Apple TV.

Dalam update ini, Apple TV hadir dengan remote touch yang mempermudah pengguna untuk mengakses Siri dan App Store. Kombinasi ini diharapkan anak memuaskan pengguna sebanding dengan biaya yang dikeluarkan kala membeli perangkat televise ini.

Koneksi lengkap

Apple TV ini hadir dengan prosesor A8 yang cocok untuk gaming. Perangkat TV ini hadir dengan slot power, ehternet, HDMI port combo, Wifi dan Bluetooth. Apple juga menghadirkan software terbaru sehingga Apple TV ini bisa dibekali banyak aplikasi, baik aplikasi resmi Apple hingga aplikasi dari pihak ketiga. Perangkat ini juga terintegrasi dengan beberapa layanan seperti Netflix, Hulu, HBO, dan Showtime.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Steve Jobs untuk Latih Otaknya!

Sistem Operasi Baru

Apple juga menghadiran sistem operasi tvOS dalam perangkat baru ini. Sistem operasi baru ini akan menawarkan desain interface yang modern seperti yang terdapat dalam iPhone dan iPad. Dengan OS ini, pengguna Apple TV bisa browsing dan mencari video dengan lebih mudah. Apalagi dengan hadirnya remote Bluetooth yang diklaim bertahan hingga 3 bulan sekali charge. Dalam remote tersebut, terdapat tombol volume, touch pad dan tombol Siri. Dengan aplikasi Siri, kamu bisa mencari, atau memindahkan saluran TV dengan suara.

Bisa untuk Gaming

Apple sendiri menjanjikan akan menghadirkan beberapa game dalam new Apple TV ini. Sebut saja game Crossy Road dan Beat Sports tampak cocok untuk dimainkan di perangkat layar lebar. Kamu bisa menggunakan remote untuk memainkan game ini

Harga

Kabarnya Apple TV akan dilepas dengan kisaran harga 149 USD-199 USD pada akhir Oktober mendatang. Kabarnya Apple akan memasarkan TV terbaru ini ke 80 negara sekaligus.   

 

Baca juga artikel

Apple Pencil, Teknologi Terbaik Pena Digital Apple

Apple TV Hadirkan Hiburan Keluarga dengan tvOS

Apple Hadirkan Teknologi Augmented Reality pada iOS 9

Artikel Lainnya

Komentar