Fitur-fitur Terbaik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 11 Sep 2015 | 21:20

Setelah berbulan-bulan digempur dengan rumor mengenai perangkat anyar Apple, yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, akhirnya para fans bisa bernafas lega. Apple telah mengumumkan kehadiran kedua perangkat yang paling ditunggu tersebut dalam sebuah konferensi pers besar, baru-baru ini.

Dalam event tersebut, Apple memamerkan tampilan fisik smartphone itu. Tentu saja, seperti biasa, desain iPhone 6s dan iPhone 6s amat menghipnotis. Tubuh rampingnya membuat sisi elegannya kian ketara. Namun, tak cuma wajahnya yang cantik, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dibekali dengan beragam fitur.

3D Touch

Menggabungkan software khusus dengan hardware display terbaru, kedua model iPhone tersebut mampu mendeteksi tiga jenis tekanan sentuhan. Dengan begitu, si pengguna bisa melakukan beberapa hal berdasarkan tekanan sentuhannya. Ketiga tingkatan tekanan sentuhan tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat sebuah aplikasi hingga memunculkan layar baru.

Kamera Berkualitas Tinggi

Apple melakukan banyak pembenahan pada kamera iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kamera depan keduanya memiliki resolusi 12 MP. Hal itu merupakan bagian pengembangan dari model iPhone 6 tahun lalu. Selain itu, kameranya memiliki optik lebih baik serta mampu merekam video 4K. Kamera depan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dibekali dengan resolusi 5 MP serta mendukung video HD dan selfie panorama.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Detail iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Live Photos

Fitur ini merupakan salah gebrakan Apple dimana kala iPhone 6s mengambil foto, perangkat itu juga merekam video singkat di background-nya. Untuk melihat live photo tersebut, cukup force touch gambar dan sebuah animasi singkat akan diputar.

Touch ID

Sensor Touch ID baru yang dibenamkan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan membuat scanner bekerja dua kali lebih cepat dari model sebelumnya.

Tubuh Lebih Kokoh

Masih ingat insiden iPhone 6 yang melengkung saat dikantongi? Kali ini iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dirancang dalam konstruksi alumunium yang lebih kuat. Dengan begitu, perangkat menjadi lebih kokoh.

Peforma Lebih Mumpuni

Ketika model sebelumnya menggunakan prosesor A8 dual-core dan RAM 1 GB, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dipersenjatai dengan prosesor A9 yang 70 persen lebih kencang. Selain itu, keduanya dibekali dengan RAM 2 GB.


Baca juga artikel

iPhone 6s Resmi Diperkenalkan dengan 3D Touch Display dan Kamera 12MP

Peluncuran iPhone 6S, Inilah Sejarah iPhone dari Lahir Hingga Sekarang

Apakah Force Touch pada iPhone Terbaru Tidak Cocok untuk Main Game?

Artikel Lainnya

Komentar

ajengputrip 14 September 2015 - 11:22
Wah fitur live foto nya keren nih gan
Dimasdanz 14 September 2015 - 12:34
5 sec video = live photo. Such innovation.