Berselancar Nyaman Tanpa Iklan dengan AdBlock Browser

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 10 Sep 2015 | 16:51

Era baru menjelajahi dunia maya tanpa gangguan iklan telah dimulai. Telah hadir Adblock Browser yang menjanjikan pengalaman surfing di internet secara nyaman. Browser ini mampu “menghilangkan” iklan-iklan mengganggu kala si pengguna asyik surfing di perangkat mobile-nya.

Adblock Browser merupakan hasil garapan Eyeo GmbH. Berbekal teknologi yang dimiliki untuk memblokir iklan, tim pengembang Eyeo menggarap browser anyar yang memberikan pengalaman berinternet yang optimal. Alhasil, belum lama ini tim pengembang tersebut merilis secara resmi Adblock Browser untuk perangkat mobile.

Saat ini, browser mobile unik itu baru diluncurkan perangkat iPhone dan iPad. Selain itu, pengembang pun merilis browser tersebut untuk versi Android. Sebelumnya, browser itu sudah tersedia di Google Play Store, namun masih dalam versi Beta.

Untuk instalasinya, dibutuhkan sedikitnya ruang sebesar 24 MB di internal storage. Selain itu, aplikasi ini memerlukan RAM minimal 384 MB dan display 320 x 240 piksel. Dengan begitu, Adblock Browser bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga: 5 Cara Memaksimalkan Snapchat

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan Adblock Browser ini. Dengan menggunakan Adblock Browser, pengguna bisa melakukan browsing secara aman. Aplikasi ini juga bisa menyimpan data serta tak memakan banyak daya saat digunakan.

Kepada VentureBeat, Eyeo menjelaskan jika timnya telah mengembangkan browser tersebut selama berbulan-bulan, bahkan sebelum perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, Apple, mengumumkan tentang iOS 9.

Sebelumnya, Eyeo telah sukses meluncurkan Ablock Plus, sebuah pengaya untuk memblokir iklan untuk beragam browser, seperti Mozilla Firefox dan Chrome. Adblock Plus itu sendiri merupakan ekstensi ad blocking open source yang dirilis pertama kali pada 2006.

Pada 2007, PCWorld memasukkan Adblock Plus ke dalam daftar 100 produk terbaik tahun itu. Tingginya pengguna Adblock Plus mendorong tim untuk terus melakukan pembenahan serta pengembangan untuk lebih banyak browser, termasuk Safari. Pada 2014, jumlah pengguna Adblock Plus mencapai 18 juta.

Adblock Plus juga dikembangkan sebagai aplikasi untuk perangkat berbasis Android dan diluncurkan pada 2012. Sayangnya, Google baru-baru ini menghilangkan Adblock Plus tersebut pada browser Chrome. Alasannya adalah karena ekstensi ini tak bisa memblokir iklan di Youtube. Pengguna justru tak bisa melompati iklan tersebut dan “dipaksa” untuk menontonnya hingga habis. Download disini untuk perangkat Android.

 

Baca juga artikel

Cara Mudah dan Singkat Dapatkan Super Top Racer’s Helmet di Game Line Let’s Get Rich

Lakukan Cara Ini untuk Lindungi Diri Dari Hacker

File Kamu Terhapus? Recover dengan Cara Ini

Artikel Lainnya

Komentar