Diperbaharui pada Kamis, 10 September 2015 | 13:23

Inilah Spesifikasi Detail iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Apple iPhone 6s

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tampaknya akan menjadi bintang dalam pekan ini. Sesuai dengan rumor yang berkembang, iPhone generasi baru ini hadir dengan berbagai perubahan yang diharapkan membuat iPhone bisa bersaing dengan ponsel-ponsel terbaru lainnya.

Sedikit kilas balik, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus merupakan startegi baru dari Apple. Berbeda dengan seri S sebelumnya yakni, iPhone 4s dan iPhone 5s. iPhone terbaru ini hadir dengan bodi yang lebih tipis dan sedikit berat. Walaupun demikian, tidak mengurangi kenyaman pengguna kala memakai perangkat Apple ini.

Berikut ini Pricebook sajikan Spesifikasi dari iPhone 6s dan iPhone 6s plus Plus

Desain Metal

Apple masih mempertahankan desain metal dan unibody dalam dua iPhone baru ini. Apple juga sudah menggunakan rangka dan bahan aluminium baru yang diklaim lebih kokoh dan solid sehingga iPhone terbaru ini tidak mudah bengkok.

Untuk dimensi, iPhone 6s ternyata lebih berat 13 gram dan lebih tebal 0,2 mm dari versi iPhone sebelumnya. Begitu juga dengan iPhone 6s Plus yang memiliki berat lebih 20 gram dan tebal lebih 0,2 mm dibanding iPhone plus lama.

Baca juga: iPhone 6s Resmi Diperkenalkan dengan 3D Touch Display dan Kamera 12MP

iPhone 6s memiliki dimensi 138,3 x 67,1 x 7,1 mm dengan berat 143 gram. Sementara iPhone 6s plus memiliki ukuran 158,2 x 77,9 x 7,3 mm dengan berat 192 gram.

Dibawah layar terpasang tombol home dengan TouchID baru yang lebih cepat dan akurat. Kabarnya Apple menghadirkan pilihan warna baru rose gold.

Layar

Apple menggunakan layar LED IPS dengan Retina Display pada kedua iPhone baru ini. iPhone 6s menggunakan layar berukuran 4,7 inci resolusi 1334 x 750 pixel, sedangkan iPhone 6s plus menggunakan layar berukuran 5,5 inci resolusi 1080 x 1920 pixel. Kedua layar sudah dibekali teknologi 3G Touch Display.

Mesin

Apple menggunakan chipset baru Apple A9. Chipset ini semakin bekerja optimal dengan sokongan RAM 2 GB. Dengan paduan ini, iPhone genarasi baru ini menawarkan performa CPU dan GPU lebih baik dan lebih cepat. Pada bagian sistem operasi, terpasang iOS 9 dengan berbagai penyempurnaan. Salah satu yang menarik ialah aktifnya fitur Siri. Kamu cukup mengucap “Hey, Siri” untuk mengaktifkan.

Memori

Sama seperti varian iPhone lainnya, iPhone 6s dan iPhone 6s plus dibekali memori internal 16, 64 dan 128 GB.

Kamera

Ponsel 4G LTE ini kabarnya akan menggunakan kamera depan 5MP dengan Retina Flash. Tak hanya itu, terpasang juga kamera utama 12MP dengan fitur yang semakin lengkap.

Kamu sudah bisa memesan kedua perangkat, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada tanggal 12 September mendatang. Bagaimana menurutmu?.

 

Baca juga artikel

Peluncuran iPhone 6S, Inilah Sejarah iPhone dari Lahir Hingga Sekarang

Apakah Force Touch pada iPhone Terbaru Tidak Cocok untuk Main Game?

3 Alasan Jangan Terburu-buru Membeli iPhone di Akhir Tahun Ini

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts