iPhone 6s plus Dirilis Dengan Chipset A9 dan Kamera 12 MP iSight

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Sep 2015 | 12:15

 

Apple iPhone 6s Series

Generasi baru iPhone telah dirilis. Bila ada iPhone baru tentu saja ada iPhone Plus baru. Ini seakan sudah melekat semenjak Apple merilis generasi iPhone 6 Plus. Kehadiran seri Plus ini diharapkan menjadi senjata Apple dalam bersaing di kelas phablet atau smartphone layar lebar.

Tak berbeda jauh dengan iPhone 6s, iPhone 6s Plus juga hadir dengan berbagai permbaharuan. Apple juga menghadirkan fitur 3D Touch Display, mesin baru hingga kamera baru dalam smartphone iOS ini. Lalu, seperti apa spesifikasi dari iPhone layar lebar terbaru ini?

Desain

Secara keseluruhan, desain iPhone 6s Plus tidak berbeda jauh dengan seri iPhone 6 Plus. Yang berbeda ialah dimensi, smartphone ini hadir dengan dimensi yang sedikit tebal. Bila iPhone 6 Plus lama memiliki tebal 7,1 mm dengan berat 172 gram. Sedangkan iPhone 6S plus terbaru memiliki dimensi tebal 7,3 mm dengan berat 192 gram. Apple juga masih menggunakan bahan bodi aluminium. Namun kali ini, aluminium dan rangkan metal yang diusung lebih kokoh sehingga tidak mudah dibengkokan.

Layar

iPhone 6s Plus hadir dengan layar berukuran 5,5 inci retina display dengan resolusi Full HD. Apple dikabarkan mengusung layar yang lebih tangguh dan kuat dalam perangkat ini. Tak hanya itu, Apple juga memasang fitur 3D Touch display. Dengan fitur ini, pengguna Apple bisa lebih mudah dalam mengakses sesuatu di Homescreens. Kabarnya dibalik layar ini, terpasang sensor khusus yang sama seperti di Apple watch dan MacBook.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Detail iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Mesin

iPhone 6s plus hadir dengan prosesor baru yang sama seperti iPhone 6s. Apple memasang chipset A9 yang diklaim lebih cepat hingga 70% dibanding chipset lama. Apple juga menggunakan sistem operasi baru pada perangkat ini yakni iOS 9.

Memori internal

Sama seperti seri iPhone lainnya, dalam iPhone 6s plus hadir dengan memori internal 16/64/128 GB.

Kamera

Apple juga mengupgrade kamera dengan menghadirkan kamera utama 12MP iSight dan kamera depan 5MP. Kamera utama ini diklaim bisa merekam video 4K.

Sama seperti iPhone 6s, iPhone 6s Plus baru akan dipasarkan secara global pada 25 September mendatang.

 

Baca juga artikel

iPhone 6s Resmi Diperkenalkan dengan 3D Touch Display dan Kamera 12MP

Peluncuran iPhone 6S, Inilah Sejarah iPhone dari Lahir Hingga Sekarang

Apakah Force Touch pada iPhone Terbaru Tidak Cocok untuk Main Game?

Artikel Lainnya

Komentar