iPhone 6s Resmi Diperkenalkan dengan 3D Touch Display dan Kamera 12MP

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Sep 2015 | 09:45

Apple iPhone 6s

Setelah dinantikan cukup lama, Apple resmi memperkenalkan iPhone 6s pada sebuah event di Amerika. Hadir dengan desain luar yang tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, iPhone generasi baru ini hadir dengan beberapa fitur baru dan spesifikasi internal baru yang cukup menjanjikan. Sebut saja perubahan prosesor, kamera depan dan belakang hingga hadirnya teknologi 3D Touch  Display. Lalu, seperti apa fitur yang ditawarkan dalam iPhone 6s ini? Berikut ulasannya:

3D Touch

Tak hanya mengusung fitur multitouch, Layar 4,7 inci Retina HD iPhone 6s menghadirkan teknologi 3D Touch. Fitur ini akan bekerja di homescreen dan memberi kamu pengguna iphone kemudahan navigasi pintas. Sebagai contohnya. Bila kamu menekan ikon email agak lama, iPhone 6s akan langsung membuka email yang masuk. Kamu tidak perlu masuk dulu ke aplikasi email, lalu masuk ke kotak masuk atau inbox, baru membuka email baru.

Fitur ini hadir karena dibawah layar iPhone terbaru ini terpasang sensor Taptic Engine. Sensor ini sama dengan yang terpasang di Macbook trackpad dan Apple Watch.

Baca juga: Apakah Force Touch pada iPhone Terbaru Tidak Cocok untuk Main Game?

Chipset Apple A9

Smartphone baru ini juga menjadi awal mesin baru Apple, A9. Ini merupakan mesin generasi ketiga yang dikembangkan Apple dengan teknologi 64-bit. Chipset ini diklaim menawarkan peningkatan 90% kecepatan GPU dan 70% performa CPU. Chipset ini juga menghadirkan arsitektur transistor baru yang diklaim membuat chipset awet digunakan lama-lama.

Kamera 12 MP

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, iPhone 6s akhirnya mengusung kamera utama 12 MP iSight. Kamera ini diklaim memiliki 50% Pixels lebih banyak dan 50% lebih fokus. Kamera belakang ini bahkan bisa digunakan untuk merekam video 4K.

Menariknya, pada bagian depan, terpasang kamera 5 MP yang diklaim mampu membidik lebih terang untuk selfie.

Fitur lain

Apple juga menghadirkan TouchID yang lebih baru dan diklaim lebih cepat, untuk memori internal, iPhone 6s masih dibekali memori 16 GB, 64 GB dan 128 GB. iPhone 6s sendiri sudah dapat dipesan pada 12 september mendatang dan segera dipasarkan pada 25 september.

 

Baca juga artikel

iPhone 6S Akan Dibekali Background Bergerak

3D Touch Display iPhone 6S, Bisa Buka Tiga Layar Menu Sekaligus

3 Alasan Jangan Terburu-buru Membeli iPhone di Akhir Tahun Ini

Artikel Lainnya

Komentar