iPad Pro Baru Saja Resmi Meluncur, Inilah Yang Perlu Kamu Ketahui

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 10 Sep 2015 | 02:45

 

Apple iPad Pro

Mega tablet, Apple iPad Pro 12,9 inci sudah resmi meluncur beberapa jam yang lalu pada acara di San Francisco, tepatnya di Bill Graham Civic Auditorium. Pada acara yang dimulai pukul 10 pagi waktu setempat dan disiarkan langsung secara streaming khusus iOS tersebut Tim Cook memperkenalkan iPad Pro yang dibekali dengan layar 12,9 inci dan inilah yang harus kamu tahu dari mega tablet buatan Apple ini.

Desain dan Layar

iPad Pro dibekali dengan layar 12,9 inci berjenis Retina Display. Layar iPad Pro ini jelas jauh lebih besar dari pesaingnya yang hanya 9,7 inci. Dengan layar sebesar ini iPad Pro lebih cocok sebagai laptop daripada sebuah tablet, apalagi Phil Schiller menambahkan jika tablet ini bisa dipergunakan dengan sebuah software keyboard ukuran penuh.

Layar berjenis Retina Display tersebut mempunyai resolusi 2732 x 2048 piksel yang artinya 5,9 juta piksel lebih banyak dari MacBook Pro 15 inci yang juga dibekali dengan Retina Display. Layar tersebut terpasang erat pada desain body dengan tebal hanya 6,9 mm.

Baca juga: iPad Mini 4, Generasi Terakhir iPad Min Terbaru Dirilis Diam-diam oleh Apple

Hardware

Pada bagian mesin iPad Pro ternyata dibekali dengan prosesor A generasi ketiga, yaitu A9X yang diperkirakan 1,8x lebih cepat dari A8X dan membuat kinerja keseluruhan tablet menjadi 80% lebih cepat dari semua laptop. iPad Pro menjalankan iOS 9 terbaru.

Kamera

Yang menarik, Apple juga membekali iPad Pro dengan sebuah kamera utama berkekuatan 8MP dan sebuah kamera HD FaceTime (kamera depan).

Fitur Lain

iPad Pro memiliki 4 buah speaker yang terpasang pada keempat sisi dan output audio akan menyesuaikan secara otomatis, tergantung bagaimana perangkat ini diletakkan atau dipegang. Menurut kabar yang dirilis di Gizmodo, iPad Pro dibekali baterai yang bisa menghidupkan perangkat selama 10 jam. Tak hanya itu, Apple juga sudah menyiapkan pena digital khusus untuk iPad Pro dan diberi nama Apple Pencil serta Smart Keyboard  yang bisa berfungs sebagai cover pelindung, docking dan juga fungsi keyboard biasa.

Kabarnya iPad Pro akan dijual seharga $800 (Rp11,4 jutaan) untuk varian 32GB Wifi, $950 untuk varian 128GB WiFi dan $1079 untuk varian 128GB Wifi dan Selular. Sementara harga Apple Pencil sekitar $99 dan Smart Keyboard seharga $170. Semuanya akan segera tersedia di pasaran awal November mendatang.

 

Berikut video hands on iPad Pro

video credit to The Verge

Baca juga artikel

Apple Smart Keyboard Ubah iPad Pro Jadi Microsoft Surface

iPad Pro Melenggang dengan Display Buatan Sharp

iPod Touch 6 Unggul dari iPad mini 3? Ini Alasannya!

Artikel Lainnya

Komentar