Apple Pencil, Teknologi Terbaik Pena Digital Apple

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 10 Sep 2015 | 01:59

Apple Pencil

Pada acara peluncuran iPhone 6S series yang baru saja dilakukan tadi malam, Apple juga mengumumkan iPad Pro yang yang dibekali pula dengan Apple Pencil. iPad ukuran besar ini (12,9 inci) memang diperuntukan bagi pengguna profesional dan oleh sebab itu Apple merasa penting membekali perangkat ini dengan sebuah pena digital yang diberi nama Apple Pencil.

Salah satu petinggi Apple, Phil Schiller mengatakan bahwa Apple Pencil adalah salah satu teknologi paling maju yang pernah mereka buat di Apple.

Baca juga: Apple Smart Keyboard Ubah iPad Pro Jadi Microsoft Surface

Menurut penjelasan Ive, sang desainer pada video peluncuran iPad Pro, Apple Pencil dibekali dengan dua buah sensor pada ujungnya yang membantu layar mendeteksi tekanan tanpa kehadiran teknologi Force Touch pada layar dan pada saat yang sama juga menghitung banyaknya sentuhan yang dilakukan oleh stylus tersebut.

Layar pada iPad Pro di desain ulang agar bisa membedakan sentuhan Apple Pencil dari sentuhan tangan manusia. Ive mengatakan bahwa layar iPad Pro mampu melakukan scan 2x lebih banyak ketika ujung stylus menyentuh permukaan layar dan oleh sebab itu mampu menangkap lebih banyak titik dan lebih presisi.

Dikabarkan oleh Gizmodo, Apple Pencil akan dijual seharga $99 saja atau setara Rp 1,4 jutaan bersamaan dengan hadirnya iPad Pro di pasaran.

 

Baca juga artikel

iPod Touch 6 Unggul dari iPad mini 3? Ini Alasannya!

Aplikasi Keren Pemutar Musik untuk iPhone dan iPad

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS Saingi iPad Mini dan Nexus 9

Artikel Lainnya

Komentar