Ini Hasil Uji Fingerprint Reader pada Huawei Mate S

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 09 Sep 2015 | 11:48

Seperti diketahui, pada ajang IFA 2015 di Berlin, Huawei membuat kejutan dengan meluncurkan sebuah perangkat yang telah mengadopsi force touch pada layarnya. Teknologi yang sebenarnya pertama kali diperkenalkan Apple pada Apple Smartwatch dan baru akan dipergunakan pada iPhone 6S dan 6S Plus ini ternyata sudah lebih dahulu dipergunakan Huawei pada Huawei Mate S (versi Luxury Edition 128GB).

Bahkan Huawei membuat sebuah lelucon dengan meletakkan jeruk di atas layar Huawei tersebut untuk menimbang berat jeruk tersebut (pada Apple Watch, force touch baru dipergunakan pada sebuah tombol saja untuk mengakses beberapa fitur).

Kali ini kita akan melihat seperti apa kecepatan baca sensor sidik jari Huawei Mate S ini. Seperti pada video yang diposting di Androidcentral, terlihat sebuah perangkat yang merupakan Huawei Mate S yang dipegang satu tangan dan diletakan di depan cermin sehingga bagian depan dan bagian belakang perangkat ini terlihat dengan jelas.

Perlu diketahui, letak sensor sidik jari pada Huawei Mate S ada pada bagian belakang, persis seperti pada LG G4. Tes yang akan dilakukan adalah membuka kunci dan mengaktifkan layar dengan menyentuh sensor sidik jari tersebut.

Baca juga: Huawei Produksi Smartphone dengan Force Touch Pertama di Dunia

Dari video percobaan yang diposting, kecepatan baca sensor sidik jari Huawei Mate S sangat cepat. Begitu jari diletakan di atas sensor, maka layar langsung terbuka dan menyala, bahkan sebelum jari sempat diangkat dari sensor tersebut. Hanya dibutuhkan waktu sepersekian detik saja untuk membaca sidik jari penggunanya, sehingga Kamu tak perlu membuang waktu lama ataupun harus mengepaskan jari Kamu pada sensor tersebut.

Huawei Mate S

Untuk kamu ketahui, Huawei mate S ini membawa OS Lollipop yang terbalut EMUI 3.1 dengan display 5,5 inci AMOLED OnCell full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan pada prosesor terdapat chipset octa core 64-bit Hisilicon Kirin 935 yang dipadukan RAM 3GB dan ROM 32GB. Ada pula kamera 13MP dengan autofocus, BSI, F/2.0, OIS, dual color-temp LED Flash, kamera depan 8MP serta baterai 2700mAh.

Kapan Huawei Mate S ini masuk Indonesia? Ikuti terus update di Pricebook.

 

Baca juga artikel

Huawei Mate S Akhirnya Diperkenalkan di Ajang IFA 2015

Huawei Mate S Akan Dipasangkan Force Touch

Huawei Produksi Nexus, Ini Bocoran Wujudnya!

Artikel Lainnya

Komentar