Xiaomi Berencana Hadirkan Laptop dengan OS Linux Pada 2016

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 09 Sep 2015 | 11:48

Laptop Xiaomi

Xiaomi dikabarkan siap menghadirkan perangkat baru pada awal tahun 2016. Kali ini Xiaomi tidak menghadirkan smartphone atau tablet, melainkan sebuah laptop yang kemungkinan menggunakan OS Linux. Laptop Xiaomi ini rencananya akan dipasarkan dengan harga USD 470 atau sekitar Rp 6,7 jutaan dengan Samsung sebagai penyuplai layar dan chip mesin laptop ini.

Laptop terbaru Xiaomi ini kabarnya akan diposisikan untuk bersaing antara Apple MacBook Air dan Lenovo ThinkPad. Atau bisa saja laptop ini dipersiapkan untuk menghadang kedua laptop tersebut. Xiaomi kabarnya akan menjadi kerjasama dengan Inventec (produsen lokal Cina yang membuat notebook HP, Acer dan Toshiba) dan Foxconn (perusahaan yang memproduksi Apple iPhone, iPad hingga konsol game seperti Playstation dan Nintendo).

Baca juga: Xiaomi Mi 4c Akan Hadir Dalam Dua Versi

Tak hanya itu, Xiaomi juga menjalin kerjasama dengan Samsung untuk memasok layar dan chip untu laptop Xiaomi ini. Diharapkan laptop yang menyasar pebisnis ini akan hadir dengan desain super tipis dan super ringan. Xiaomi juga akan menggunakan layar berukuran 15 inci pada laptop terbarunya ini. layar 15 inci ini dipilih karena laptop atau notebook layar 15 inci cukup populer di Cina dan beberapa negara lain di Asia.

Menyasar kelas bisnis, Xiaomi juga dilaporkan akan menggunakan strategi penjualan ala smartphone mereka. Xiaomi juga menjanjikan akan menghadirkan spesifikasi yang sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Jadi, Apakah menurut kamu kabar ini akan menjadi nyata atau sekedar hoax? Tunggu saja tahun depan.

Baca juga artikel

Video Xiaomi dengan OS Windows 10 Kembali Muncul

Xiaomi Siapkan Mi 4c untuk Temani Mi 4i di Pasar

Xiaomi Mi 5 akan Tampil Garang Dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

 

Artikel Lainnya

Komentar