Wujud Nokia C1 Android Phone Mulai Terungkap

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 09 Sep 2015 | 11:08

Nokia tampaknya serius kembali ke persaingan smartphone dunia berbekal sistem operasi Android. Hal ini terungkap dari beberapa bocoran mengenai spesifikasi dan sketsa sebuah smartphone bernama Nokia C1 yang beredar beberapa minggu lalu.

Seperti dikutip dari GSMarena kali ini tidak hanya sketsa lagi yang bocor, melainkan sebuah foto perangkat yang disebut=sebut senjata andalan baru Nokia. Desain smartphone ini mirip dengan sketsa Nokia C1 yang beredar sebelumnya. Desain bodi yang diusung nampak minimalis dan elegan. Smartphone ini juga menggunakan layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Sebelumnya, layar ini dikabarkan menggunakan resolusi HD 720p saja. Sayangnya, belum jelas bodi ponsel ini menggunakan bahan metal atau plastik saja.

Baca juga: Pilih mana Tablet 8 Inci, Nokia N1 atau Xiaomi Mi Pad?

Menengok ke bagian software, Nokia C1 akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Berbeda dengan rumor yang menyebutkan smartphone ini masih akan menggunakan OS Android 5.0. pada bagian dapur pacu, Nokia akan menggunakan mesin intel atom yang disokong RAM 2 GB. untuk sektor kamera, Nokia C1 dikabarkan akan menggunakan kamera belakang 8 MP dan kamera utama 5 MP.

Sayangnya, Nokia memastikan belum akan memproduksi masal Nokia C1 tahun ini. Artinya ponsel ini memang dipersiapkan untuk bersaing di tahun 2016 menyasar kelas ponsel bisnis. Kabarnya, ponsel Android Nokia ini akan dikembangkan dan diprodukdi di Cina.

 

Baca juga artikel

Muncul Lagi, Nokia Lumia 635 Kini Pakai RAM 1 GB

Nokia 215, 29 Hari Tanpa Charging

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

Artikel Lainnya

Komentar