Khusus Pasar Jepang, Sony Hadirkan Xperia Z5 Compact Premium

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 09 Sep 2015 | 22:58

Awal bulan ini, Sony telah meluncurkan tiga varian sekaligus dalam ajang IFA 2015 yakni Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium untuk kelas high-end. Dari tiga varian tersebut, Xperia Z5 Compact merupakan smartphone dengan harga paling terjangkau.

Hal ini disebabkan layar yang lebih kecil dan teknologi layar lebih rendah dibanding varian Z5 lainnya. Menariknya, menurut laporan dari CNBeta (via TalkAndroid), menyebutkan Sony masih menyimpan sebuah Xperia Z5 lainnya. Kabarnya Sony sedang mengerjakan varian Sony Xperia Z5 compact premium.

Sony sendiri memang terkenal sebagai produsen yang memiliki banyak jajaran produk. Hal ini nampak dari tiga smartphone baru yang dirilis awal bulan ini. Ketiga smartphone tersebut hadir untuk berbagai kalangan pengguna.

Baca juga: Sony Hadirkan Update OS 5.1.1 Ke Xperia Z, ZL, ZR dan Tablet Z

Setelah, Xperia Z5 premium untuk kelas high-end dan Xperia Z5 Compact untuk kelas menengah, Sony juga memikirkan pengguna yang mencari smartphone berdesain kompak, harga terjangkau, namun memiliki spesifikasi mewah. Maka pantas kiranya Sony menghadirkan Xperia Z5 Compact Premium.

Menurut rumor yang berkembang, smartphone terbaru Sony ini akan menghadirkan layar berukuran 4,6 inci. Berbeda dengan generasi awal yang menggunakan layar HD, pada smartphone Xperia Z5 Compact Premium mengalami peningkatan dengan penggunaan layar Full HD. Pada bagian mesin, smartphone ini akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 810 dan akan disokong RAM 4 GB. Untuk kamera, akan tersaji kamera utama 23 MP dan kamera selfie 5 MP.

Rumor lain menyebutkan smartphone Sony Xperia Z5 Compact Premium akan menggunakan baterai 2900 mAh yang diklaim lebih tinggi daripada Xperia Z5 Compact. Kabarnya, dibagian belakang smartphone Sony ini terpampang merk Hatsune Niku. Hal ini mempertegas bahwa smartphone ini akan hadir secara eksklusif di Jepang melalui NTT DOCOMO.

 

Baca juga artikel

Sony Xperia Z5 Ultra Siap Dirilis Maret Tahun Depan

Sony Smartband 2 Resmi Dirilis dengan Sensor Baru dan Anti Air

Sony Walkman Mewah Seharga 15,5 Jutaan Edisi Metal Gear Solid V

Artikel Lainnya

Komentar