HTC A9 (Aero) dan HTC Butterfly 3 Siap Dirilis 29 September

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 08 Sep 2015 | 15:55

HTC ternyata masih menyimpan beberapa produk baru menjelang akhir tahun 2015 ini. Setelah sebelumnya sempat beredar bocorannya di jagat maya sejak awal tahun, HTC akhirnya akan melepas smartphone bernama HTC A9 (Aero) yang akan mengisi pasar smartphone premium. Awalnya, ponsel ini akan dirilis awal bulan ini, namun ternyata meleset, HTC justru memperkenalkan varian HTC Desire 728 di Cina.

Namun, kabar terbaru menyebutkan HTC akan menghelat sebuah even pada 29 September mendatang. HTC bahkan sudah menyebar beberapa undangan ke media untuk even tersebut yang kemungkinan akan diadakan di Taiwan.

Menariknya dalam undangan tersebut ada kata-kata “dual flagships”. Yang artinya HTC tidak hanya akan menghadirkan satu smartphone melainkan dua smartphone baru.

Baca juga: HTC Desire 728 Resmi Diperkenalkan di Cina

Alhasil, beberapa media di Cina dan Taiwan berspekulasi bahwa pada even tersebut HTC Butterfly 3 akan membuat debut pertamanya. Namun, sejauh ini, tidak ada rumor yang menyebutkan bahwa HTC menyiapkan HTC Butterfly 3. Yang ada justru rumor mengenai HTC akan mengembangkan varian HTC M9+ dengan sistem kamera baru. Rumor yang berkembang menyebutkan HTC menyiapkan sebuah smartphone dengan Optical Image Stabilization dan teknologi faster focusing.

Untuk spesifikasi HTC A9 sendiri, akan dibekali mesin decacore MediaTek Helio X20. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB. Smartphone ini juga akan menggunakan layar lebar dengan resolusi QuadHD. Terdapat fitur kamera depan untuk selfie yang mampu mengambil gambar RAW. Pada bagian kamera belakang akan terpasang sensor UltraPixel. Menariknya, untuk sistem operasi, ponsel Android 4G LTE kabarnya akan dibekali OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja even akhir bulan nanti.

 

Baca juga artikel

HTC Desire 826 di Indonesia di Banderol Rp 5 Jutaan

HTC Akan Luncurkan Vive VR Headset Dengan Jumlah Terbatas

Rumor: HTC A9 Akan Dibekali Chipset Mediatek Helio X20 dan Android M

Artikel Lainnya

Komentar