Sony Hadirkan Update OS 5.1.1 Ke Xperia Z, ZL, ZR dan Tablet Z

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 08 Sep 2015 | 13:50

Sony akhirnya resmi menghadirkan update software terbaru ke beberapa perangkat Xperia lama dalam seri Z. Update kali ini, Sony membawa OS Android 5.1.1 Lollipop yang merupakan sistem operasi paling baru milik Google.

Website Sony Community mengklaim bahwa update firmware OS Android 5.1.1 Lollipop dengan build Number 10.7.A.0.222 sudah bisa dirasakan untuk tiga smartphone dan sebuah tablet. Perangkat-perangkat yang dimaksud ialah Xperia Z (C6602 dan C6603), Xperia ZL (C6503 dan C6506), Xperia ZR (C5503) dan Xperia tablet Z Wifi (SGP311 dan SGP312) hingga Xperia Tablet Z LTE (SGP321).

Lalu, bagaimana cara install update Android 5.1.1 ini melalui OTA?

Baca juga: Sony Xperia Z5 Ultra Siap Dirilis Maret Tahun Depan

Jika kamu pemilik Xperia Z series diatas dan tiba- tiba mendapat notifikasi update, maka segera pilih “yes, download”. Dan setelah muncul pemberitahuan download selesai, kamu langsung pilih “install now”. Smartphone kamu nantinya akan secara otomatis restat sendiri dan sistem operasi kamu selesau di update ke Android 5.1.1.

Bila kamu belum mendapat notifikasi update, kamu perlu mengecek update secara manual. Kamu cukup masuk ke menu setings>about phone>system update>check now.

Yang perlu diperhatikan update ini memang tidak dilakukan secara serentak oleh Sony. Jadi kamu wajib bersabar menunggu giliran.

Dalam update OS ini, Sony membawa beberapa fitur baru termasuk hadirnya silent mode, new alert system, peningkatan kamera dengan superior auto mode focus. Ada juga pilihan take selfie dengan smartwear. Pilihan ini membuat kamu bisa mengambil foto selfie dengan menggunakan Sony Smartwatch 3 sebagai remote shutter button.

Sayangnya, update kali ini tidak full sehingga masih akan ada update berikutnya untuk menyempurnakan firmware smartphone Sony.

 

Baca juga artikel

Sony Resmi Mengumumkan Tiga Varian Sony Xperia Z5

Sony Walkman Mewah Seharga 15,5 Jutaan Edisi Metal Gear Solid V

Sony Smartband 2 Resmi Dirilis dengan Sensor Baru dan Anti Air

Artikel Lainnya

Komentar