Chrome Terbaru Hadir Lebih Cepat untuk Browsing

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 08 Sep 2015 | 11:12

Ilustrasi

Chrome merupakan salah satu browser web yang cukup digemari banyak pengguna baik versi desktop maupun versi mobile. Browser buatan Google ini cukup cepat kala digunakan. Hal ini karena kecepatan dalam browsing merupakan salah satu prinsip utama dari Chrome.

Salah satu update dari chrome ialah Chrome 45. Update ini hadir dengan banyak peningkatkan yang membuat pengalaman browsing kamu lebih cepat karena mengurangi penggunaan memori RAM dan power.

Salah satu hal yang paling digemari dari chrome ialah adanya pilihan “continue where you left off”. Dengan fitur ini, kamu bisa mengembalikan tabs atau Windows yang kamu tutup sebelumnya. Dalam update terbaru, Chrome ingin menawarkan kebiasaan yang lebih efisien. Maka kedepannya, setiap tabs yang akan kamu buka ulang dimulai dari tabs yang paling sering kamu gunakan atau lihat.

Baca juga: Chrome Akan Blokir Flash Ad Yang Mengganggu

Hal ini membuat kamu bisa melihat hal-hal penting dalam tabs lebih dulu. Kedengarannya fitur ini akan sangat mengagumkan. Namun, bagi sebagian pengguna hal ini bisa saja menganggu. Banyak pengguna Chrome yang lebih suka menggunakan fitur lama dimana tabs akan tersusun sesuai terakhir kali kamu membukanya, bukan berdasarkan tabs mana yang paling sering digunakan.

Tak hanya itu fitur baru dalam chrome 45. Chrome terbaru ini juga memungkinkan untuk mengurangi beban mesin komputer saat berjalan lambat. Hal ini bisa terjadi karena Chrome akan secara otomatis tidak melakukan proses sisa tabs yang terbuka untuk menghemat memori komputer. Bila kamu ingin mengakses tab tersebut, kamu cukup klik restore pada tab.

Diharapkan berbagai perombakan dan fitur baru ini membuat Google Chrome semakin cepat, semakin menghemat memori dan baterai hingga 15 %.

 

Baca juga artikel

Jengkel dengan Iklan di Handphone Android? Pakai Aplikasi Ini untuk Memblokirnya

Data Telepon Mampu Prediksi Wabah Penyakit Menular

YouTube Gaming Hadir di iOS dan Android

Artikel Lainnya

Komentar