Facebook Messenger Lebih Populer di Amerika, Kalahkan WhatsApp

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 08 Sep 2015 | 09:32

 

Mengirim pesan melalui media sosial sudah menjadi tren saat ini. Dulu kamu mungkin dapat dengan mudah mengirim pesan ke temanmu di Facebook langsung dari aplikasi Facebook. Namun, ternyata Facebook memilih untuk memisahkan fitur messenger dan menjadikannya aplikasi terpisah.

Dengan hadirnya aplikasi standalone ini, pengguna harus mengunduh terlebih dahulu di Play store atau App Store untuk bisa menikmati fitur perpesanan yang lebih lengkap berbeda dengan fitur perpesanan yang biasa digunakan pada aplikasi Facebook utama.  

Awalnya, langkah dipisahkannya fitur messenger dalam aplikasi Facebook membuat banyak pengguna kecewa. Namun, setelah pengguna mencoba, ternyata aplikasi Facebook messenger menghadirkan lebih banyak fitur. Kamu bisa menggunakan fitur video calling, instant video sharing, hingga hadirnya personal assistant. Strategi ini tampaknya berhasil membuat aplikasi perpesanan ini semakin banyak diunduh dan digunakan. Tak heran, aplikasi ini menjadi salah satu bahkan aplikasi kedua populer di Amerika Serikat setelah aplikasi Facebook.

Baca juga: Facebook Luncurkan M, Personal Assistant Terbaru

Menurut data sebuah survey yang dilakukan ComScore, sebuah perusahaan analisis media digital, menunjukan bahwa setelah Facebook dengan presentasi 73,3 % terdapat aplikasi Facebook Messenger yang meraih 59,5% di Amerika Serikat. Survey ini sendiri dilakukan kepada pengguna smartphone mobile dengan usia 18 tahun keatas.

Menariknya, ditempat ketiga terdapat YouTube yang hanya 59,3%. Sedangkan aplikasi berbagai foto, instagram hanya menduduki peringkat ke sembilan dengan raihan 38,7 %.

Hal yang sedikit mengejutkan ialah hilangnya aplikasi perpesanan whatsapp dalam daftar aplikasi populer di Amerika. Padahal semenjak dirilis, Aplikasi perpesanan ini hampir digunakan lebih dari 900 juta pengguna setiap bulannya di seluruh dunia.

 

Baca juga artikel

Pemula: Tips Mematikan Suara Notifikasi Facebook Messenger Android

Aplikasi Ini Memberitahu Siapa yang Menghapus kamu di Facebook

Mau Dapat Banyak Like di Facebook? Ini Rahasianya

Artikel Lainnya

Komentar