iPhone 7 Dikabarkan Akan Setipis iPad Air 2

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 08 Sep 2015 | 23:11

Konsep iPhone 7

Apple memang belum merilis iPhone 6S, namun kabar terbaru menyebutkan pula bahwa Apple sedang menyiapkan iPhone 7. Perangkat baru ini kabarnya akan dirilis tahun depan dengan spesifikasi yang lebih baik. Beberapa pengamat mengatakan dengan semakin berkembangnya Apple dan bertambahnya para inverstors membuat iPhone 7 bisa menjadi generasi iPhone tertipis yang akan diluncurkan tahun depan. Kabarnya, ponsel ini akan menghadirkan ketebalan hanya 6 hingga 6,5 milimeter saja.

Rumor ini datang dari KGI Securities Analyst Ming-Chi Kuo yang mengatakan bahwa iPhone 7 akan dirancang sedemikian rupa dan tipis layaknya iPad Air 2 ataupun iPod Touch. Kedua perangkat, iPad dan iPod memiliki ketebalan hanya 6,1 mm. Sementara itu generasi iPhone 6 sendiri hadir dengan ketebalan 6,9 mm. Untuk ketebalan iPhone 6s sendiri diperkirakan tidak lebih dari 7 mm.

Baca juga: Bocoran Gambar iPhone 6S Plus dengan Force Touch Makin Jelas

Untuk bodi sendiri, iPhone 7 masih mengusung bodi metal. Kemungkinan iPhone terbaru ini masih akan menggunakan aluminium seri 7000 yang diklaim lebih ringan, namun kokoh seperti milik iPhone 6. Apple juga akan membekali produk ini dengan power force touch yang diharapkan selesai dikembangkan pada tahun 2016 mendatang. Dengan fitur force touch ini, pengguna bisa menekan layar untuk menghadirkan navigasi yang berbeda-beda. Fitur ini kabarnya akan diuji coba pada iPhone 6s.

Rumor ini mungkin terlalu dini, mengingat iPhone 6s sendiri belum dirilis. Namun, kabarnya beberapa fitur dalam iPhone 6s memang sengaja dihadirkan untuk pengembangan generasi selanjutnya yakni iPhone 7. Kita tunggu saja event 9 September besok di acara resmi Apple.

 

Baca juga artikel

Android Wear Bisa Digunakan dengan iPhone

3 Alasan Jangan Terburu-buru Membeli iPhone di Akhir Tahun Ini

Bola Liar" Isu Kemunculan iPhone 6C Terus Bergulir

Artikel Lainnya

Komentar