Lenovo Vibe X3, Punya Layar Lebar, RAM 3GB dan Kamera 21MP

Oleh Aris Wibowo on Senin, 07 Sep 2015 | 16:53

Lenovo Vibe X3

Baru-baru ini Lenovo telah melepas beberapa smartphone baru termasuk dua varian baru pengisi seri Vibe yakni Vibe P1 dan Vibe P1m. Namun, ternyata hal tersebut bukan akhir dari produk baru Lenovo di tahun 2015 ini. Pasalnya, sebuah smartphone diduga Lenovo Vibe X3 baru-baru ini mendapat sertifikasi TENAA.

Smartphone Vibe X3 sendiri sudah dirumorkan sejak lama bahkan sejak Februari. Namun, saat itu bocoran dari smartphone ini masih samar. Untungnya dalam daftar TENAA terpampang juga spesifikasi perangkat sehingga detail dari smartphone baru ini semakin terkuak.

Dari bocoran gambar yang terpampang dalam web TENAA, tampak Lenovo Vibe X3 hadir dengan dengan desain yang elegan dan mewah. Berbeda dengan kebanyakan ponsel Android yang ada, Lenovo menggunakan bodi kotak dengan bagian melengkung pada sisi atas dan bawah.

Di atas dan bawah layar juga terdapat speaker untuk memanjakan telinga pengguna. Dibagian belakang, tepatnya dibawah kamera utama tampak sebuah bagian yang diduga sebagai fingerprint sensor. Smarphone ini kabarnya mengusung dimensi 154 x 76 x 9,4 mm dengan berat 175 gram.

Baca juga: Lenovo Pamer Vibe P Series dengan Baterai 5000mAh di IFA 2015

Lenovo mengikuti tren smartphone saat ini yang memakai layar lebar. Dalam kesempatan kali ini, Lenovo memasang layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Sangat disayangkan bila ponsel ini masih mengusung resolusi Full HD karena banyak produsen sudah menggunakan resolusi QuadHD bahkan resolusi 4K display.

Pada bagian mesin, Lenovo Vibe X3 mengusung mesin yang cukup powerfull. Lenovo mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan sokongan RAM 3 GB. Menariknya, beredar kabar pula bahwa Lenovo menyiapkan varian dengan mesin Qualcomm Snapdragon 808. Pada bagian penyimpanan data, ponsel Android 4G LTE ini dibekali memori internal 32 GB dan slot microSD. Untuk sistem operasi, Lenovo akan menggunakan OS Android Lollipop 5.1.

Sebagai penerus Vibe X2, Lenovo Vibe X3 tidak main-main dalam hal kamera. Lenovo memasang kamera utama 21 MP dan kamera depan 8 MP.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu produk ini dirilis kepasaran.

 

Baca juga artikel

Lenovo Rilis Tiga Tablet Terbaru di IFA 2015

Lenovo Vibe P1 Muncul di Website Jual beli Online

Lenovo A2010, Smartphone 4G Murah Pesaing Hp Smartfren

Artikel Lainnya

Komentar