Acer Jade Primo, Smartphone Prototype Bisa Jadi PC

Oleh Aris Wibowo on Senin, 07 Sep 2015 | 11:44

Acer IFA 2015

Ajang pameran teknologi IFA 2015 menawarkan berbagai produk baru dengan teknologi canggih di dalamnya. Produk prototype pun tak luput ikut dipamerkan oleh vedor untuk ujuk gigi dari pesaingnya. Misalnya saja Acer, yang mengenalkan prototype smartphone terbaru mereka berjuluk Acer Jade Primo.

Acer mencoba menawarkan sebuah smartphone yang kelasnya bisa menggantikan fungsi komputer. Acer Jade Primo mengusung konsep Smartphone PC pertama di dunia. Smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru, Windows 10.

Menariknya, sistem operasi yang disematkan dibekali fitur continuum. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk beralih dari Windows 10 mobile ke Windows 10 desktop ataupun sebaliknya. Alhasil, dengan fitur ini, smartphone ini bisa digunakan sebagai perangkat PC.

Baca juga: Acer Rilis Ponsel Kembar Murah, Liquid Z330 dan M330 di IFA 2015

Untuk bisa mengaktifkan fitur Continuum, kamu cukup memasang smartphone Acer Jade Primo ke docking station. Tak lupa, hubungkan juga keyboard dan mouse wireless. Kemudian smartphone Acer tersebut sudah bisa menjadi sebuah PC dengan OS Windows 10. Semua perangkat tambahan termasuk Docking Station, keyboard dan mouse akan ada dalam paket penjualan. Tak hanya bisa digunakan di monitor, Docking station juga bisa digunakan untuk proyektor.

Untuk spesifikasi Acer Jade Primo sendiri cukup menjanjikan sebagai gadget harian. Acer menggunakan layar berukurna 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixsel. Pada bagian mesin, Acer menggunakan mesin Hexa-core chipset Qualcomm Snpadragon 808 64-bit. Untuk RAM, kemungkinan ponsel windows ini akan menggunakan RAM 4 GB dengan GPU Adreno 418. Untuk kamera, ponsel Acer terbaru ini sudah menggunakan kamera depan 8 MP dan kamera utama 21 MP.

Sayangnya, Acer belum mengumumkan kapan ponsel siap produksi masal dan dipasarkan? Kita Tunggu saja tahun depan.

 

Baca juga artikel

Acer Liquid Z630 dan Liquid Z530 Siap Adu Pesona di IFA 2015

5 HP Android Acer  Terbaik Harga 2 Jutaan

Acer Predator Gaming Tablet Akan Dirilis Akhir Tahun ini

Artikel Lainnya

Komentar