HTC Desire 728 Resmi Diperkenalkan di Cina

Oleh Aris Wibowo on Senin, 07 Sep 2015 | 10:47

 

Setelah awal Agustus sempat menjadi rumor, HTC akhirnya resmi memperkenalkan varian HTC Desire 728 di Cina. Hadir menyasar kelas phablet menengah, smartphone ini dibekali teknologi yang cukup menarik. HTC memasang teknologi fast charging dan sistem Android terbaru pada smartphone ini. Fitur ini diharapkan bisa mempercepat pengisipan baterai. Apalagi, dengan layar yang lebar, Phablet ini lebih boros baterai dibanding smartphone dengan layar kecil. Lalu, seperti apa spesifikasi dari HTC Desire 728 ini? Berikut ulasannya:

Desain

HTC menyiapkan ponsel Android terbaru ini untuk menyasar kelas menengah. Tak heran desain yang ditawarkan tidaklah terlalu menonjol. HTC masih mengandalkan desain minimalis dan elegan. Mengusung bentuk bodi kotak dengan sudut melengkung, smartphone ini memiliki dimensi yang bongsor namun ramping. HTC juga menghadirkan dual speaker yang terletak di atas dan bawah layar. Untuk warna bodi, kemungkinan ponsel ini akan hadir dalam warna putih, emas, hitam dan gray.

HTC Desire 728

Layar

Pada bagian layar, HTC Desire 728 mengusung layar berukuran 5,5 inci. Sayangnya, layar ini hanya dibekali teknologi sederhana. HTC hanya mengandalkan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Walaupun demikian, layar ini dirasa mencukupi untuk kebutuhan harian seperti browsing, bermain game atau menonton video.

Baca juga: HTC Desire 826 di Indonesia di Banderol Rp 5 Jutaan

Mesin

Smartphone terbaru HTC ini mengandalkan mesin octa-core 1,3 Ghz dengan chipset Mediatek MT6753. Prosesor ini akan disokong pengolah grafis Mali T720 dan sokongan memori RAM 2 GB. Sebagai penyimpanan data, HTC Desire 728 menghadirkan memori internal 16 GB. Untuk sistem operasi, tak lupa HTC memasang OS Android 5.1 Lollipop. Spesifikasi ini dianggap ideal untuk pengguna gadget saat ini yang mencari phablet murah.

Kamera

Pada bagian kamera, HTC memasang kamera yang sama seperti phablet pada umumnya. HTC membekali smartphone ini dengan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP.

Baterai dan Harga

Phablet HTC  Desire 728 menggunakan baterai 2800 mAh yang dilengkapi fitur fast charging.

Harga ponsel Android 4G LTE ini terbilang terjangkau dengan nilai USD 270 atau sekitar Rp3,8 jutaan

 

Baca juga artikel

HTC Akan Luncurkan Vive VR Headset Dengan Jumlah Terbatas

Rumor: HTC A9 Akan Dibekali Chipset Mediatek Helio X20 dan Android M

HTC Desire 626s, Kinerja Sekelas Smartphone Menengah

Artikel Lainnya

Komentar