Hawa, Aplikasi Pemantau Kebutuhan Wanita

Oleh Aris Wibowo on Senin, 07 Sep 2015 | 21:45

Tak bisa dipungkiri pengguna gadget berasal dari berbagai kalangan. Tak hanya pria, wanita ternyata juga cukup aktif dalam menggunakan smartphone. Hal ini menjadi inspirasi bagi beberapa pengembang aplikasi smartphone untuk menghadirkan aplikasi khusus untuk wanita. Salah satu aplikasi baru yang ditujukan bagi kaum wanita ialah aplikasi bernama Hawa.

Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang asal Singapura ini mencoba menyasar wanita dari kalangan usia 15 tahun ke atas. Dirilis sejak 14 Agustus lalu, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5000 kali.

Aplikasi Hawa hadir dengan berbagai konten berisi informasi dan masalah pribadi wanita. Kamu bisa menemukan konten tentang menstruasi, kesuburan, kehamilan, dan gaya hidup sehat. Pengguna aplikasi ini juga bisa berkonsultasi dengan pakar dan ahli di bidangnya seperti ahli gizi, dokter spesialis kelamin dan ahli dibidang lain yang berkaitan dengan wanita.

Baca juga: Aplikasi Perpesanan Twitter Untuk iOS Dirilis

Kamu bisa memakai aplikasi Hawa ini dengan cara login memakai akun Facebook. Lalu, kamu akan diarahkan pada laman dengan pilihan konten hamil, menunda kehamilan dan saya hamil. Ini mungkin sedikit membingungkan bagi kamu yang masih lajang. Namun, jika kamu memilih menu menunda kehamilan, kamu baru akan masuk ke menu utama berupa tips, sosialita, dan saya.

Laman tips akan membuat kategori kesehatan, kecantikan, style dan asmara. Jika kamu pilih menu lain, kamu akan menemukan berbagai kategori lainnya seperti curahan hati, gaya hidup, pernikahan dan lain-lain.

Tersedia pula kalender haid dan jadwal masa subur. Cara menggunakanya kamu nantinya harus memasukkan beberapa data pribadi. Bahkan, aplikasi Hawa ini memiliki fitur reminder atau pengingat yang memungkinkan untuk mengingatkan kamu sebelum Haid datang atau masa subur.

Tertarik mencobanya, kamu cukup download aplikasi ini di Play store.

Download aplikasi Hawa

 

Baca juga artikel

Kenali Dunia Sinyal Nirkabel dengan Aplikasi Ini

Melalui Aplikasi Palsu, Serangan Hacker Bisa Ancam 500 Juta Pengguna Android

Yuk, Belajar Kendalikan Mimpi dengan Aplikasi Android Ini

Artikel Lainnya

Komentar