Huawei Produksi Smartphone dengan Force Touch Pertama di Dunia

Oleh Alena Yulitta on Senin, 07 Sep 2015 | 22:59

Huawei Force Touch

Kamu terkejut Huawei menciptakan smartphone dengan force touch pertama di dunia? Hal tersebut wajar karena selama ini konsep force touch sangat lekat dengan merk Apple. Teknologi ini pertama kali dipergunakan pada Apple Watch yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Bahkan Apple belum sempat mempergunakan teknologi ini secara keseluruhan pada iPhone, iPad dan produk mereka yang lain, namun justru sudah didahului Huawei. Kabar yang didapat dari Theverge, Apple baru akan mempergunakan teknologi ini pada iPhone 6S series dan iPhone 6C yang akan diluncurkan bulan ini dan Oktober mendatang.

Namun pada ajang IFA di Berlin yang baru saja berlangsung, Huawei malah lebih dulu meluncurkan sebuah perangkat high end yang mempunyai layar berteknologi force touch. Perangkat yang diluncurkan Huawei ini adalah smartphone pertama di dunia yang layarnya bisa membedakan berbagai tingkat tekanan jari atau apapun yang menyentuh layar pada beberapa level.

Baca juga: Huawei Mate S Akhirnya Diperkenalkan di Ajang IFA 2015

Huawei memang tak secara langsung menyebut bahwa perangkat mereka ini menggunakan force touch, tapi memberikan demo dengan meletakkan sebuah jeruk di atas layar perangkat tersebut dengan caption “Guess the weight” dan petinggi Huawei yang mempresentasikan perangkat tersebut mengatakan bahwa smartphone tersebut bisa menimbang berat jeruk tersebut dengan pas, demikian reportase Theverge.

Kehadiran perangkat Huawei yang dibekali dengan teknologi force touch ini jelas memukul Apple yang baru akan meluncurkan perangkatnya, iPhone 6S, tanggal 9 September mendatang. Dengan kata lain Apple sudah kalah duluan sebelum meluncurkan perangkatnya. Namun persaingan teknologi baru ini layak dan menarik untuk diikuti karena Apple bukanlah perusahaan kemarin sore  yang bisa kalah begitu mudah. Namun omong-omong, perangkat apakah yang diperkenalkan Huawei tersebut? Perangkat tersebut tak lain adalah Huawei Mate S terbaru.

 

Baca juga artikel

Huawei Mate S Akan Dipasangkan Force Touch

Huawei Produksi Nexus, Ini Bocoran Wujudnya!

Huawei Honor 7i Dilengkapi Kamera Rotasi 13MP

Artikel Lainnya

Komentar