Hisense PureShot Plus, Setingkat Lebih Keren dari PureShot

Oleh Alena Yulitta on Senin, 07 Sep 2015 | 22:58

Setelah kemarin sempat membahas smartphone Hisense PureShot hasil kerja sama Smartfren dan Hisense, kini akan dibahas Hisense PureShot Plus (Hisense PureShot+) yang setingkat lebih keren dari saudara sekandungnya. Banyak pihak memprediksi bahwa kehadiran kakak beradik ini akan mengubah peta persaingan smartphone kelas menengah atas di Indonesia yang sampai saat ini masih dikuasai oleh Samsung, Xiaomi, Asus, Apple dan Oppo.

Hisense sendiri memang lekat sekali dengan segmen bawah dan menengah di Indonesia berkat kerjasamanya dengan Smarfren  dan kali ini Hisense tak lagi menyematkan nama Smartfren ataupun Andromax pada nama produknya. Apakah kali ini Hisense mulai menunjukkan taringnya di Indonesia? Simak ulasan berikut yang kami rangkum dari beberapaq sumber.

Desain dan Layar 2.5D

Dengan embel-embel (+) plus, otomatis Hisense PureShot+ akan menempati segmen pasar yang lebih tinggi dari saudaranya dan tentu juga mempunyai fitur yang lebih baik, salah satu kelebihan Hisense PureShot+ dari saudaranya adalah layar yang lebih besar, yaitu dengan bentang 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kepadatan piksel 267ppi serta teknologi layar 2,5D Corning Gorilla Glass 3, sama seperti pendahulunya. Layar tersebut terkunci rapat pada body tangguh terbuat dari campuran logam dengan dimensi 14 x 70 x 8,3mm.

Baca juga: Tablet HiSense Magic Mirror dengan Retina Display Mejeng di IFA 2015

Hardware 64-bit

Disektor hardware, Hisense PureShot+ menandalkan sebuah chipset yang serupa dengan PureShot terdahulu yaitu chipsetr octa core 64-bit Snapdragon 415 dengan clockspeed 1,4GHz dan didukung dengan RAM 2GB serta GPU Adreno 405. Spesifikasi hardware ini juga menjalankan OS yang sama yaitu OS Android Lollipop dengan balutan Vision UI 2.0. untuk media penyimpanan data terdapat internal storage dengan kapasitas 16GB dan bisa ditambah 128GB dengan menjejalkan sebuah microSD.

Kamera 13MP dan Dukungan 4G-CDMA & GSM

Disisi kamera, Hisense PureShot+ sudah dibekali dengan kamera yang cukup tangguh yaitu beresolusi 13MP dengan fitur dual LED Flash, autofocus, Aperture f/2.0, touch focus, geotagging, face detection, panorama dan HDR, serta video mode. Sementara kamera depan berkekuatan 5MP. Untuk konektivitas, Hisense PureShot+ mengandalkan dua buah slot SIM yang mendukung jaringan 4G LTE, GSM dan CDMA secara sekaligus, Wifi, Hotspot, HDMI, USB, GPS dan semua fitur standar Android. Untuk daya, Hisense PureShot+ mengandalkan baterai dengan kekuatan 2.500mAh.

Dengan spesifikasi yang sedemikian keren, kira-kira berapa harga Hisense PureShot+ ini? Ternyata harganya tak terpaut begitu banyak dengan versi PureShot biasa. Di pasar Hisense PureShot+ dijual di kisaran harga Rp 3,2 jutaan dan tentunya Anda akan mendapatkan harga termurah dengan membandingkan toko yang menjualnya di Pricebook.

 

Baca juga artikel

Smartfren Hadirkan Smartphone High End Hisense PureShot

Harga Paket Khusus 4G LTE Smartfren

2 Andromax 4G Terbaru Buatan Hisense Siap Meluncur

Artikel Lainnya

Komentar