Video Xiaomi dengan OS Windows 10 Kembali Muncul

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Sep 2015 | 23:03

Xiaomi Mi4

Beberapa waktu lalu dunia gadget sempat diramaikan dengan bocoran gambar yang memperlihatkan sebuah smartphone Xiaomi Mi 4 yang menggunakan sistem operasi Windows. Rumor tersebut tampaknya memang benar adanya. Kali ini sebuah bocoran baru memperlihatkan sebuah video Xiaomi Mi 4 berjalan dengan sistem operasi Windows 10 mobile build 10240. Hal ini cukup menarik pasalnya, Windows 10 mobile preview version baru diperkenalkan enam minggu lalu.

Seperti yang diketahui, awal tahun ini Microsoft sempat mengumumkan keseriusannya untuk membawa Windows 10 Mobile ke perangkat Android melalui custom ROM. Semenjak itu, beberapa rumor mengenai windows 10 mobile di smartphone Android terus berkembang. Microsoft bahkan sempat dikabarkan merilis versi limited beta kepada para pengguna smartphone salah satunya, pengguna Xiaomi Mi 4.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Mi 4c untuk Temani Mi 4i di Pasar

Dalam video berdurasi lima menit tersebut tampak Xiaomi Mi 4 yang menggunakan Windows 10 mobile builde 10240 memiliki peforma yang mumpuni. Tampak Windows 10 mobile mampu menjalankan navigasi standar dengan lancar. User interface yang ditampilkan juga nampak halus dan cepat. Video tersebut juga menunjukkan kala windows 10 mobile digunakan untuk membuka beberapa sosial media seperti Weibo, membuka beberapa situs atau laman melalui browser bawaan windows 10 mobile hingga bermain game.

Dari video tersebut, jelas sekali bahwa Xioami Mi 4 yang menggunakan Windows 10 Mobile Bulid 10240 cukup responsive dan tidak memiliki masalah. Ini tampaknya akan menjadi harapan bagia pengguna Windows 10 Mobile kala memakai smartphone dengan hardware high-end seperti Xiaomi Mi 4. Sebagai catatan Xiaomi Mi 4 sendiri mengusung mesin Snapdragon 801 dengan RAM 3 GB.

Windows 10 Mobile sendiri memang belum secara resmi dirilis, jadi kemungkinan Microsoft akan merilis Custom ROM untuk Android masih sebatas rumor. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Xiaomi Mi 5 akan Tampil Garang Dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Xiaomi Segarkan Varian Redmi dengan Redmi 2 Prime

Rumor: Peluncuran Xiaomi Mi5 Mundur ke November 2015

Artikel Lainnya

Komentar